Perampok Bermotor di Bekuk

KM, Sarei Ndai.- Spesialis perampok bermotor di alan menuju sambori berhasil digelandang di Mapolsek Belo, pada Kamis 15/5. Pelaku berhasil dibekuk setelah melancarkan aksinya terhadap korban Nurhasanah (30 thn) di perbatasan Kecamatan Belo dengan lambitu.

Diketahui pelaku bernama Bambang Suaeb, (21 thn) merupakan warga Desa Roi Kecamatan Palibelo. Aksi yang dilakukan pelaku kerap meresahkan masyarakat setempat. Lebih husus kepada kaum hawa yang tengah melintas di jalan tersebut.

Bagaimanakah ceritanya? Saksi mata Muhtar kepada KM Sarei Ndai, menceritakan, pelaku berhasil dibekuk sesaat setelah melakukan aksinya terhadap Nurhasanah. Namun, aksi pelaku kali ini lebih dulu diciduk warga setempat yang selalu resah dengan aksi perampokan.

Sekitar pukul 14.00 warga setempat melihat ada pengendara roda dua melintas dijalan itu, kehawatiran warga pun muncul, sehingga kami mengikuti dengan jarak yang cukup jau. Walaupun demikian, jaraknya tetap bisa terpantau,”ceritanya.

Lanjutnya, tepat di Tempat Kejadian Perkara (TKP) kehawatiran itu teryata benar terjadi. “pengendara itu langsung dihadang dan pelaku langsung menodong korban menggunakan parang. Namun demikian, aksi pelaku sempat digagalkan mobil yang melintas dijalan itu.

Pelaku yang sudah mengambil uang korban sebesar Rp 600 ribu dan satu unit HP, dengan cepat melaju. Kami pun langsung mengejar pelaku. Beruntung ditengah jalan pelaku menabrak bus, sehingga pelaku terjatuh. Namun, pelaku sempat terbangun dan mengambil motor. Walaupun demikian, pelaku yang sempat lari itu dengan cepat kami bisa menghadangnya. “Pelaku berhasil kami tangkap dan langsung membawa pelaku ke Polsek Belo untuk mempertanggungjawakan perbuatanya,”ceritanya.

Nurhasanah yang dikonfirmasi mengaku kaget saat di hadang pelaku. “saat itu saya hendak berangkat kerja di PKM lambitu, namun ditengah jalan dihadang oleh orang tidak dikenal yang menggunakan cadar,”ceritanya.

Dikatakanya, setelah pelaku diamankan, sejumlah warga sempat menghadapkan pelaku dengan  saya untuk mengealinya. Namun, korban mengaku tidak mengenal pelaku lantaran saat dirampok, pelaku menggunakan cadar.

Walaupun demikian, warga sudah mengamankan barang Bukti satu buah sebilang parang ditangan pelaku untuk memperlancarkan aksinya.

“Uang sebanyak Rp 600 ribu beserta katu kredit dan satu unit HP ikut raib dibawa pelaku, beruntung uang yang ada ditas tidak berhasil dibawa pelaku,”ujarnya.(Andre) - 01

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru