Belum Dapat Bantuan, Korban Kebakaran Terlantar

KM, Sarei Ndai.- Kurangnya perhatian Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bima terhadap korban kebakaran yang terjadi di Desa Naru Kecamatan Woha pada bulan lalu. Membuat korban sampai hari ini belum bisa beristrahat dengan tenang.

Pasalnya, satu unit rumah milik korban, Ahmad dusun Perintis Desa Naru Kec. Woha, sudah rata dengan tanah akibat lalapan si jago merah. Namun, sampai turunya berita ini korban belum mendapatkan bantuan dari pemda.

Korban Ahmad kepada KM Sarei Ndai mengungkapkan, sejak sebulan lamanya, bencana yang dialaminya itu hingga saat ini bantuan atau uluran tangan dari Pemerintah Kabupaten belum juga diterimanya. Padahal kejadian itu sudah memasuki bulan kedua.

Dikatakanya, selama satu bulan keluarganya itu sangat kesulitan untuk beristrhat. “Kalau beristrahat kami hanya mengandalkan rumah tetangga,”keluhnya tadi.

Kendati demikian, pihaknya sangat tidak enak, karena selalu menumpang di rumah tetangga. Dijelaskanya, kebakaran itu membuat keluarga Ahmad jatuh miskin, semua prabot rumah tangga dan barang berharga lainya juga ikut terbakar.

Itulah yang mebuat keluarga, bapak dari enam orang anak ini telantar. Setiap hari dirinya selalu dihantui dengan rasa malu, bahkan sakin malunya Ahmad tidak pernah pulang selama satu pecan. “Saya (Ahmad, red) tidak pernah pulang selama satu minggu, karena malu dengan tetangga,”akunya.

Dijelaskanya, sebenarnya proposal atau laporan bencana yang dialaminya itu sudah dilaporkan sehari setelah kejadian tersebut. Namun, sampai saat ini belum ada khabar proposal itu sudah diterima oleh pemerintah atau bagaimana.

“Yang jelas proposal dan laporan bencana yang dialami saya sudah dikirim melalui Kepala Desa. Memang pemerintah tidak mau perhatikan masyarakat ko’,”tudingnya.

Diharapkanya, kepada pemerintah agar bisa lebih prokaktif dalam membantu masyarakat yang kesulitan, terutama masyarakat yang terkena bencana alam seperti kebakaran atau kebanjiran. “kalau bukan pemerintah yang membantu siapa lagi,”cetusnya.

Ditambahkanya, dirinya betul-betul membutuhkan bantuan itu, karena semua alat prabot miliknya sudah hangus terbakar, jadi sangat berharap bantuan dana dari pemerintah untuk membangun kembali rumahnya yang sudah rata dengan tanah, walaupun sealarkadarnya,”harapnya.(Andre) - 01


 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru