Antusias Mahasiswa Bergabung dengan Kampung Media NTB

Pada malam rabu tanggal 6 Mei 2014 telah diselenggrakan acara silaturahmi Kampung Media NTB yang bertempat di pendopo gubernur NTB yang diundang langsung oleh Gubernur NTB TGB.DR.H.M.Zainul Majdi, MA. Pada pertemuan ini gubernur berharap bahwa kampung media tersebar luas tidak hanya di tingkat desa tetapi juga ditingkat kampung-kampung bahkan pelosok kampung.

Dalam pertemuan terlihat sedikit sekali mahasiswa yang hadir dalam pertemuan ini Hal ini menginspirasi Kampung Media Pringgasela Jurit yang juga merupakan mahasiswa Universitas Mataram FKIP Jurusan Fisika untuk memperluas informasi Kampung media dengan mengajak rekan kerja mahasiswa lainnya. 

Alhasil setelah melakukan diskusi dengan beberapa rekan mahasiswa akhirnya tiga rekan Mahasiswa sangat yang tertarik dan antusias untuk bergabung dalam kampung Media NTB diantaranya yaitu KM Aikmel utara yang dikelola oleh Diarza Zarfima Seorang Mahasiswa IKIP jurusan Pendidikan fisika, KM Aikmel Karya yang dikelola oleh Zamhairir Mahasiswa dari Universitas Mataram Fakultas Pertanian dan KM Pringgasela Aikdewa yang dikelola oleh Husnu Abdurosyid yang merupakan mahasiswa Universitas Mataram Fakultas Tehnik JurusanTehnik Mesin.

Dengan bimbingan Kampung Media Pringgasela Jurit akhirnya mereka terdaftar dalam kampung media NTB yang dipimpin oleh bapak Fairuz Abadi. 

Dalam diskusi mereka menyatakan bersedia dan siap untuk menyampaikan permasalahan dan keluhan-keluhan masyarakat kecil yang ada pada daerah masing-masing yang tidak terekspose dimedia cetak maupun elektronik. 

Hal ini menunjukkan bahwa antusias masyarakat khususnya mahasiswa dalam menyambut kampung media NTB sangatlah tinggi. karena kampung media mampu menampung aspirasi masyarkat khususnya mahasiswa  dalam menyampaikan informasi secara langsung. selain itu, kampung media juga diharapkan mampu memberikan solusi dalam berbagai masalah yang ada pada masyarakat.

Dengan momen ini kami akan terus berjuang dan menyebar luaskan wadah kampung media NTB keseluruh pelosok NTB dan berharap akan terus  bercahaya dan tak pudar oleh waktu. hal ini juga tentu harus didukung dengan semangat KM-KM yang ada untuk terus menyampaikan aspirasinya dan memperkenalkan wadah kampung media ini keseluruh pelosok desa yang ada di NTB. (QLuA) - 05

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru