Pawai Taaruf MTQ-28 Kecamatan Wawo Meriah

KM LENGGE WAWO,- Pawai perkenalan (taaruf) Mushabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kecamatan Wawo, Selasa (25/2), berlangsung meriah. Empat regu drum band SMAN 1 Wawo, MTsN Wawo, SMPN 1 Wawo, dan MIN Raba, meramaikan syiar Islam itu. Bahkan, sebagian sekolah juga menampilkan kasidah rebana.

Peserta pawai dari seluruh sekolah di Kecamatan Wawo, Dinas Instansi, majelis taklim, dan kafilah setiap desa disambut hangat oleh Camat Wawo, Drs Muhammad Rum, M.Si, Danramil Wawo, Kapten Inf Heri Sukardin, Kapolsek Wawo, IPTU Jubaidin HS, Ketua panitia MTQ Wawo, Rusdin Hima, S.Pd, Sekcam Wawo, Ridwan, S.Sos dan tim penggerak PKK Kecamatan dan Desa.

Ketua Panitia MTQ Kecamatan Wawo, Rusdin Hima, S.Pd, mengatakan, kafilah tiap desa meski saat memulai pawai sempat diguyur hujan, tetapi semangat juang anak-anak dan berbagai elemen masyarakat Wawo untuk memeriahkan pawai taaruf. Maka mereka tetap jalan mulai dari halaman SMAN 1 Wawo hingga arena MTQ di halaman masjid Nurul Huda Desa Ntori.

Pawai itu, katanya, sempat memacetkan lalulintas karena pada sisi kiri dan kanan disaksikan oleh ratusan warga yang dilewati peserta. Bahkan, beberapa personel aparat kepolisian mengatur dengan baik jalannya prosesi pawai taaruf.

Untuk pelaksanaan MTQ Wawo, katanya, direncanakan akan dibuka oleh Bupati Bima, Drs H Syafrudin HM Nor, M.Pd, tetapi informasi terakhir beliau sedang ada tugas di luar, sehingga akan dibuka oleh pejabat yang ditunjuk. “Alhamdulillah pawai taaruf berlangsung meriah dan setelah melewati panggung kehormatan peserta pawai diarahkan untuk masuk gang di Desa Ntori. Ini kita lakukan agar tidak ada kemacetan jalan Negara di depan arena MTQ,” ujarnya di arena MTQ Wawo, Selasa sore.

Dia berharap pelaksanaan MTQ Wawo berlangsung aman tertib dan sukses. Tentu saja kerjasama semua pihak sangat dibutuhkan untuk suksesnya perhelatan sekali dalam setahun itu. (AJI/EFAN) - (01)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru