Osis SMAN 1 Wawo Bantu Korban Kebakaran

KM LENGGE WAWO,- Warga Desa Maria Utara Kecamatan Wawo yang terkena musibah kebakaran, Selasa (4/2) dini hari sekitar pukul 01.30 Wita, mulai mendapatkan bantuan. Bantuan pertama dari anggota DPRD Kabupaten Bima, Ishaka A Majid dan jajaran guru dan OSIS SMAN 1 Wawo. Apalagi, salah satu korban adalah siswa kelas XI IPA 2, As Aryadi purta M Yasin.

Pemilik rumah panggung 12 tiang, M Yasin, mengaku, telah menerima bantuan dari anggota DPRD Kabupaten Bima sebanyak 10 kardus mie instan, sedangkan dari jajaran SMAN 1 Wawo berupa uang tunai.

“Yang menerima mie instan adalah Siti Mariam istri saya, sedangkan yang menerima uang tunai adalah anak saya siswa SMAN 1 Wawo, As Aryadin,” ujarnya di Desa Maria Utara Kecamatan Wawo, Selasa.

Bantuan itu, kata dia, sangat berarti karena seluruh anggota keluarganya hanya memiliki selembar pakaian di badan dan tidak memiliki bahan makanan. Namun, beruntung masih ada keluarga yang menampung untuk tinggal di rumah, sedangkan pemilik rumah sembilan tiang, Hj Siti Hawa masih tinggal di masjid Al Hilal Ta’a.

“Tentu selain bahan makanan, tentu pakaian juga sangat dibutuhkan,” katanya. Siswa korban kebakaran, As Aryadi, mengaku, telah menerima bantuan berupa uang tunai dari rekan-rekannya sesama kelas sebanyak Rp165.000, dari OSIS SMAN 1 Wawo, sebanyak Rp345.000, sedangkan dari jajaran guru sebanyak Rp530.000. “Saya hanya bisa menyampaikan ucapan terima kasih dari rekan siswa, OSIS dan jajaran guru dan pegawai di SMAN 1 Wawo.

“Semoga kebaikan ini mendapat ganjaran pahala dari Allah, apalagi bantuan ini sangat meringankan beban derita yang dialami keluarga saya dan lainnya,” ujar Yadin, terharu. (HMN) - 01

 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru