LOMBA LINTAS ALAM ( BALAM IV ) Se- KABUPATEN LOMBOK TIMUR


KM. Krens Lotim. Sejalan dengan usaha peningkatan mutu dan pembinaan pramuka di Indonesia, sejumlah kegiatan telah dilaksanakan. Baik yang berada pada tingkat Nasional, bahkan Internasional. Gerakan Pramuka memiliki satu cita-cita, menjadikan seluruh generasi muda dunia mempunyai kecintaan yang besar terhadap bangsanya. Sesuai dengan SK DIRJEN DIKDASMEN : 226/c/Kep/o/1992 Kegiatan di luar  jam  pelajaran biasa atau waktu libur, dilaksanakan di sekolah atau di luar sekolah untuk memperdalam dan memperluas pengetahuan siswa mengenal hubungan antara berbagai pelajaran serta menyalurkan bakat dan minat siswa.

Melalui dasar ini, Pramuka SMA Negeri 1 Sakra memandang perlu untuk mengadakan penataan kepramukaan yang dimana dapat menumbuh kembangkan kecintaan generasi muda terhadap lingkungan sekitar serta mengoptimalkan kegiatan pembelajaran di alam terbuka, khususnya di kabupaten Lombok Timur yang menggunakan metode-metode yang mendukung tumbuh kembang kemampuan kognitif anak.

Begitu pula halnya dengan menggelar event Lomba Lintas Alam SMA Negeri 1 Sakra antar penggalang se- Kabupaten Lombok Timur yang dirancang menggunakan metode pelaksanaan kegiatan di alam terbuka yang diberi nama “Lomba Lintas Alam (BALAM IV) SMA Negeri 1 Sakra”. Dengan harapan bahwa nantinya metode ini dapat mewarnai khazanah dunia pendidikan secara umum dan kepramukaan secara khusus.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk yang ke-4  kalinya, dengan tujuan untuk mempererat ukhuwah islamiyah antara pramuka, serta menumbuh kembangkan kecintaan generasi muda terhadap lingkungan alam sekitar, sehingga tercipta bibit pemimpin masa depan yang handal.

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Advertisement

Artikel Terbaru