logoblog

Cari

Kesbangpoldagri Mataram Gelar Sosialisasi Wasbang

Kesbangpoldagri Mataram Gelar Sosialisasi Wasbang

Mataram - Persatuan adalah kekuatan dan benteng utama keutuhan NKRI. Hal ini kerap digaungkan dalam setiap kesempatan oleh berbagai ormas maupun

Rupa-Rupa

Nanang Abdul Hamid
Oleh Nanang Abdul Hamid
04 Desember, 2019 19:26:34
Rupa-Rupa
Komentar: 0
Dibaca: 680 Kali

Mataram - Persatuan adalah kekuatan dan benteng utama keutuhan NKRI. Hal ini kerap digaungkan dalam setiap kesempatan oleh berbagai ormas maupun institusi negara. Untuk mempererat rekatan Persatuan tersebut, pemahaman tentang wawasan kebangsaan terus dikampanyekan oleh aparat sebagai alat negara dalam menjaga keutuhan NKRI Harga mati.
Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Dalam Negri (Bakesbangpoldagri) Mataram menggelar sosialisasi wawasan kebangsaan di kantor Camat Mataram dengan nara sumber dari Kodim 1606/Lobar yang disampaikan oleh Kasdim 1606/Lobar Mayor Inf. Harry Mujiono tentang Wasbang dan KBO Intel Polresta Mataram IPDA Gunarto seputar peran Kamtibmas dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, Selasa 04/12.
Acara yang dihadiri oleh ratusan toga dan toma se kecamatan Mataram tersebut dibuka oleh Sekretaris Bakesbangpoldagri Kota Mataram H.Ahmad Muslehaddin.
Dalam pemaparannya Kasdim Lobar membangkitkan semangat patriotisme peserta dengan mengulas kembali perjuangan para pahlawan dan mengingatkan kembali rentannya perpecahan antar sesama dalam setiap pesta Politik. 
"Sebentar lagi akan ada pilkada, umumnya pada saling gontok gontokan yang mengakibatkan perpecahan dan konflik. Untuk itu marilah kita berpolitik yang santun. Ingat perbedaan adalah salah satu unsur persatuan bangsa. Berbeda bukanlah suatu kesalahan, perbedaan adalah rahmatanlilalamin. Menjaga dan memelihara persatuan dan kesatuan bangsa adalah tanggungjawab seluruh rakyat Indonesia,"pungkasnya.
Sementara itu dari OKB Intel Polresta Mataram menyampaikan peran Kamtibmas dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.
"Peran Bhabinkamtibmas ditengah masyarakat Untuk mengayomi dan menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat serta mengantisipasi setiap gejala konflik yang mungkin timbul dalam masyarakat. Namun tugqs berat tersebut harus ada dukungan masyarakat yang menyampaikan laporan,"paparnya diakhir uraiannya.      
Acara tersebut berlangsung khidmat dengan antusiasme peserta. (N3G 

 

Baca Juga :




 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2020 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan