logoblog

Cari

Korem 162/WB Gelar Persami Pramuka SWK

Korem 162/WB Gelar Persami Pramuka SWK

Lombok Barat - Korem 162/WB menggelar perkemahan Sabtu Minggu (Persami) Praja Muda Karana Saka Wira Kartika (SWK) selama dua hari di

Rupa-Rupa

Nanang Abdul Hamid
Oleh Nanang Abdul Hamid
17 November, 2019 09:21:08
Rupa-Rupa
Komentar: 0
Dibaca: 1037 Kali

Lombok Barat - Korem 162/WB menggelar perkemahan Sabtu Minggu (Persami) Praja Muda Karana Saka Wira Kartika (SWK) selama dua hari di Bumi Perkemahan Gunung Jae Desa Sedau Kecamatan Narmada Lombok Barat yang diikuti para peserta Pramuka SWK dari beberapa SMA sederajat, Sabtu (16/11). 

Komandan Korem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., dalam amanatnya yang dibacakan Inspektur Upacara Pasi Binwanwil Ster Korem 162/WB Mayor Inf Jalal Bin Saleh menyampaikan gerakan Pramuka lahir sebagai satu-satunya organisasi kepanduan yang mengedepankan pendidikan watak dan kepribadian, menumbuhkan semangat jiwa patriotik dan jiwa bela negara, berdasarkan nilai-nilai universal yang terkandung dalam Dasa Darma Pramuka sehingga menjadi salah satu pilar penting dalam sistem pendidikan nasional. 

Dijelaskannya, Persami ini dilakukan dalam rangka pembinaan Gerakan Pramuka Saka Wira Kartika yang telah dibentuk di masing-masing Kodim untuk melaksanakan kegiatan bersama, sekaligus untuk mengisi waktu liburan dengan kegiatan yang positif mengingat Pramuka merupakan wadah untuk membentuk kepribadian generasi muda yang cerdas, beriman dan bertaqwa, berakhlak mulia, berjiwa patriot dan memiliki kepemimpinan yang handal, cinta lingkungan serta disiplin tinggi dan taat terhadap hukum.

"Melalui kegiatan Pramuka ini diharapkan dapat memupuk jiwa patriot dan membina semangat kebersamaan serta memiliki solidaritas yang tinggi serta berkarakter yang kuat dalam semangat membela bangsa dan negara," harap Danrem.

 

Baca Juga :


Selain itu, Danrem juga meminta kepada pelatih dan pendukung untuk memberikan pembekalan ilmu pengetahuan bela negara dan wawasan kebangsaan serta keterampilan navigasi darat, pioner, mountenering dan survival serta kegiatan lainnya yang akan memotivasi adik-adik untuk menumbuhkan dan meningkatkan kreativitas baik secara perorangan maupun kelompok. 

"Selamat melaksanakan perkemahan, bangun kebersamaan dan kekompakan dengan terus belajar dan berlatih agar siap menghadapi tantangan hidup kedepan," pungkasnya. (N3G).



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan