logoblog

Cari

Membangun Rasa Kekeluargaan Bersama Sumbawa Angler Community

Membangun Rasa Kekeluargaan Bersama Sumbawa Angler Community

KM Gempar. Sumbawa Angler Community (SAC) merupakan salah satu komunitas mancing yang ada di Sumbawa. Berbagai kalangan dari latar belakang pekerjaan

Rupa-Rupa

KM. Gempar
Oleh KM. Gempar
07 November, 2019 01:01:14
Rupa-Rupa
Komentar: 0
Dibaca: 2873 Kali

KM Gempar. Sumbawa Angler Community (SAC) merupakan salah satu komunitas mancing yang ada di Sumbawa. Berbagai kalangan dari latar belakang pekerjaan tergabung menjadi satu dalam membangun rasa kekeluargaan atas dasar kecintaan yang sama.

Hal yang paling menarik dari memancing adalah sensasi yang dirasakan pada saat umpan disambar (strike) dan bertarung (fight) dengan ikan sampai ikan tersebut berhasil diangkat (landed). Dan apabila umpan yang diberikan belum disambar, disanalah unsur seni bagi Angler untuk bisa berkreasi bagaimana umpan bisa segera disambar. Hal ini juga mengajarkan kita untuk bersabar dan tidak mudah putus asa.

Tidak ada program khusus untuk pemula yang baru bergabung di Sumbawa Angler Community. Namun bagi pemancing baru, apabila ada pertanyaan dan kesulitan, maka anggota yang lain akan dengan senang hati membantu serta memberikan tip. Selain itu, komunitas SAC tidak mengenal istilah master, suhu atau senior karena bagi SAC semua dianggap sama dimata ikan Sehingga tidak menimbulkan gap di antara anggota baru dengan anggota lama.

Yang terpenting bagi SAC adalah Kebersamaan. Mengapa rasa kebersamaan begitu penting dalam sebuah organisasi, ikatan, group atau komunitas, Kebersamaan memiliki makna sebuah ikatan yang terbentuk karena rasa kekeluargaan atau persaudaraan, lebih dari sekedar bekerja sama atau hubungan profesional biasa.

 

Baca Juga :


Sumbawa Angler Community setiap akhir pekan selalu bersama mengarungi lautan untuk mencari spot spot baru untuk memancing. Spot memancing SAC di seputar wilayah teluk saleh hingga ke wilayah pulau moyo. Sebelum memancing, komunitas ini selalu rutin mengadakan pertemuan dan sharing guna memantapkan trip trip yang akan di adakan setiap sabtu minggu.

"Pantang Pulang Sebelum Strike" itulah selogan komunitas yang mulai berdiri pada 13 mei 2019 ini. Bagi seluruh anggota SAC, memancing itu hanya sebatas hobi. Masalah ikan, SAC tidak akan mengambil ikan ikan kategori punah atau dilindungi. ***Ryan Muammar



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan