logoblog

Cari

Bahu Membahu TNI dan Masyarakat Sukseskan TMMD

Bahu Membahu TNI dan Masyarakat Sukseskan TMMD

Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106 tahun 2019 Kodim 1620/Loteng tinggal menghitung hari, semua program fisik dikerjakan dengan cepat

Rupa-Rupa

EDY IRFAN
Oleh EDY IRFAN
24 Oktober, 2019 15:40:49
Rupa-Rupa
Komentar: 0
Dibaca: 1360 Kali

Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106 tahun 2019 Kodim 1620/Loteng tinggal menghitung hari, semua program fisik dikerjakan dengan cepat dan profesional.

Satgas TMMD ke 106 di Desa Montong Gamang Kecamatan Kopang bergerak cepat bersama masyarakat setempat bergotong royong membuat talut di Dusun Embung Karung.

Kepala Desa Montong Gamang H. M. Amin memberikan apresiasi kepada warganya yang setiap hari bergiliran melaksanakan gotong royong bersama anggota TMMD.

"Pentalutan itu dilakukan agar tanah jalan tidak longsor terkena air pada musim hujan yang akan merusak bibir jalan," ujar Amin.

Amin juga memberikan apresiasi kepada pemilik tanah yang melepaskan tanahnya digunakan untuk pembukaan jalan baru sepanjang 1450 meter dengan ikhlas.

Sementara Komandan Kodim 1620/Loteng Letnan Kolone Czi Prastiwanto, SE. M.I.Pol., selaku Dansatgas TMMD disela-disela kesibukannya mendampingi Danrem 162/WB dalam peninjauan route Mandalika Gowes 2019 menyampaikan dalam pelaksanaan TMMD ini tidak hanya menyelesaikan program fisik semata, namun juga ada nilai-nilai yang harus kita kembalikan mengingat fungsinya yang luar biasa salah satunya gotong royong dan kebersamaan.

 

Baca Juga :


"Gotong royong merupakan ciri khas bangsa yang hampir tergerus oleh perkembangan zaman, untuk itu kita bersama-sama berusaha membangkitkan kembali jiwa dan semangat gotong royong," terang Dansatgas.

Untuk menunjang semangat itu, lanjut Dansatgas, harus ada kebersamaan dan soliditas antar masyarakat bersama anggota TNI maupun pemerintah sehingga setiap masalah yang dihadapi dapat diselesaikan dengan baik.

Progres program fisik dan non fisik TMMD ke 106 tahun 2019 Kodim 1620/Loteng hingga hari ini sidah mencapai sekitar 80 persen dan sisanya akan diselesaikan sebelum hari H penutupan. (Pen Korem 162)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan