logoblog

Cari

Lombok Barat Fokus Sektor Pertanian

Lombok Barat Fokus Sektor Pertanian

Gerung Lombok Barat-Wilayah Gerung Lombok Barat adalah kawasan yang didominasi oleh area Pertanian dan dikelilingi oleh perbukitan.  Gerung dan sekitarnya berada

Rupa-Rupa

Nanang Abdul Hamid
Oleh Nanang Abdul Hamid
22 Oktober, 2019 19:09:10
Rupa-Rupa
Komentar: 0
Dibaca: 765 Kali

Gerung Lombok Barat-Wilayah Gerung Lombok Barat adalah kawasan yang didominasi oleh area Pertanian dan dikelilingi oleh perbukitan. 
Gerung dan sekitarnya berada dibawah binaan Koramil 1606-04 Gerung yang membawahi 5 kecamatan dengan 49 desa dan 3 kelurahan dengan luas teritorialnya mencapai 2768,77 Km2. Wilayah dengan luas tersebut dihuni oleh sekitar 276.852 KK yang mayoritas  bergantung pada Sektor Pertanian.
Rata Rata perbukitan tersebut tandus dimusim kemarau yang kerap memicu kebakaran kawasan, meskipun lahan pertaniannya tetap terbalut hijau oleh tanaman Pajale.
Danramil 1606-04 Gerung Lettu Inf. Maturidi menjelaskan bahwa 52 Babinsa dari 72 personil koramil Gerung yang tercatat  mengisi semua Wilayah di 5 Kecamatan yang terus melakukan pengawasan dan pembinaan khususnya kepada para petani dalam rangka mempertahankan swasembada pangan.

Kepala Dinas pertanian Lombok barat, Ir. H. Muhur Zokhri mengatakan bahwa kerjasama yang erat antara aparatur sipil dengan TNI Polri dslam pemberdayaan petani adalah faktor pendukung yang penting dalam produksi pangan di Lombok Barat.(N3G)

 

Baca Juga :




 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan