logoblog

Cari

Desa Kecil Dengan Banyak Harapan

Desa Kecil Dengan Banyak Harapan

Harapan menjadi orang besar dalam sebuah Desa kecil terdengar seperti lelucon semata. Tidak seperti orang orang lain yang berjuang di kota

Rupa-Rupa

Desa Kecil Dengan Banyak Harapan


Firman Purnawirawan
Oleh Firman Purnawirawan
20 Oktober, 2019 20:26:41
Rupa-Rupa
Komentar: 0
Dibaca: 476 Kali

Harapan menjadi orang besar dalam sebuah Desa kecil terdengar seperti lelucon semata. Tidak seperti orang orang lain yang berjuang di kota untuk menjadikan dirinya besar dan terkenal. Bisa saja menjadi orang besar dan terkenal di kota namun di kota asal hanya menjadi orang biasa. ini berbicara fakta, banyak kejadian seperti itu. Nah Kembali kita lihat juga bahwa orang orang besar berawal dari hal hal yang sederhana. 

Melihat situasi saat ini yang sedang maraknya darah juang baik dalam Desa maupun kota. Ada harapan yang begitu besar yang ingin di wujudkan. Butuh waktu memang tapi harus dan perlu untuk semua itu. "Perbedaan sukses di dalam Desa dan Kota memang tidak jauh, akan tetapi sama sama perlu di perjuangkan. dan kalau terus di lakukan insaallah akan terwujud sukses itu", ujar Yas Arman saat berbincang bincang. 

Ambisi sukses menjadi bagian yang hal wajar. Tak salah jika banyak cara orang untuk mencapainya. Begitu juga dengan mimpi mimpi orang. Tidak satu dua orang, tapi rata rata memiliki ambisi yang luar biasa. Nah apakah kita masih dalam rasa berjuang itu sampai saat ini? pasti jawabannya iya. 

Mewujudkan mimpi untuk menjadi orang yang di bilang sukses dalam Desa kecil menjadi salah satu dari ribuan harapan yang ada. Bukan gila terhadap jabatan, akan tetapi kalau tidak memperjuangkan diri dan mempersiapkan diri dari sekarang terus kapan lagi. Apa gunanya jika menjadi orang yang cerdas jika tak mampu memikirkan hal kecil seperti ini. Bukan kah di Sekolah ataupun Kuliah di ajarkan bagaimana menjadi orang yang berguna. 

Itulah kenapa di dalam sebuah Desa ini banyak harapan yang akan di wujudkan jika melihat situasi dan kondisi. Termasuk juga Memberdayakan manusia dan melihat potensi apa yang mampu dilakukan oleh masyarakat untuk di manfaatkan. 

Mulai dari Desa dan kembali ke Desa. Pelajaran ini di ambil dari kisah seorang Pensiunan tentara yang memilih untuk bermasyarakat di Desanya sendiri. Beliau H. Zainuddin yang kini menjadi Kepala Desa Batunyala. Pemerintahan sudah memasuki satu tahun dan banyak hal di lakukan, Termasuk juga yaitu Kegiatan Abri masuk Desa. Memang Abri masuk Desa sudah menjadi kegiatannya, Namun tetap sama seperti ketika masih menjadi Abri dengan sikap tegas, tangkas dan berfikir cerdas.

Problem-problem menjadi seorang Kepala Pemerintahan memang selalu ada. Namun beliau tetap sabar dan mampu menyelesaikan Problema itu. Beliau juga di kenal sebagai seorang Tokoh agama baik di Desa atau Dusunnya, sering menjadi pembaca Kutbah, dan iman shalat. Itulah kenapa problem- problem yang terjadi selalu bisa di selesaikan dengan kepala dingin karena ke tokohannya beliau. 

 

Baca Juga :


Kisah dari Seorang Kepala Desa ini memberikan pandangan tentang, bahwa semua orang bisa sukses dengan mewujudkan mimpi mimpi itu. Terkadang dalam roda kehidupan selalu ada masalah masalah timbul. Akan tetapi selaras dengan situasi dan kondisi kita harus mampu menyelesaikan masalah itu.

Desa kecil memang sulit berkembang, apalagi masih ada orang orang berniat jelek untuk  membuat keonaran. Bukan di Desa saja, tapi di semua wilayah pasti ada, Namun masih bersembunyi dalam permainanan kecil mereka yang masihdi balik topeng atau layar. 

Menjadikan Desa lebih maju adalah sesuatu rencana pertama, Namun di mulai dari Dusun dulu. Itulah kenapa beberapa kaum mileneal yang bergabung menjadi satu dan membentuk sebuah perkumpulan atau persatuan. Salah satu cara agar pemikiran pemikiran cerdas itu beradu argumen dalam upaya menyelaraskan pemikiran dan menghasilkan sesuatu yang baru yang bisa di manfaatkan. 

Dari mulai kaum mileneal juga harus mampu menganalisa secara ruang lingkupnya, Setelah itu ada sesuatu upaya dalam membentuk karakter dan ciri khas di ruang lingkup, kemudian baru bisa memulai dari langkah awal. Ini juga untuk menjadikan sebuah tekhnik untuk berfikir kembali potensi apa yang bisa di tawarkan ke  sekitar yang bisa di kembangkan. 

Butuh pendapat, ulasan, dan kritakan juga. Gunanya untuk sering hal hal kecil. Seharus juga ini di lakukan. Saling memberikan cara dan teknik bagaimana membangun sebuah Desa dengan hal hal sederhana, namun bisa menjadi hal yang luar biasa. Merelasikan pendapat pendapat itu dan menggabungkan menjadi satu, Mana yang paling cepat dilakukan itu menjadi langkah pertama dalam menyukseskan semua harapan itu. 



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan