logoblog

Cari

Koramil 1606-05 Cakra Gandeng Aplikator Tangguh

Koramil 1606-05 Cakra Gandeng Aplikator Tangguh

Mataram-Wilayah Koramil 1606-01 Cakra merupakan wilayah di Kota Mataram yang terdampak gempa cukup parah. Sejumlah relawan dan lembaga socialpun sempat turun

Rupa-Rupa

Nanang Abdul Hamid
Oleh Nanang Abdul Hamid
17 Oktober, 2019 20:43:01
Rupa-Rupa
Komentar: 0
Dibaca: 1156 Kali

Mataram-Wilayah Koramil 1606-01 Cakra merupakan wilayah di Kota Mataram yang terdampak gempa cukup parah. Sejumlah relawan dan lembaga socialpun sempat turun dengan membawa misi kemanusiaan, dari mentri hingga presidenpun sempat menapakkan kakinya dilokasi bencana tersebut.

Selain misi kemanusiaan, tak dapat dipungkiri juga munculnya kepentingan bisnis pada masa masa pemulihan pasca gempa karena kebutuhan rumah cepat dan layak huni sebagai kompensasi pemerintah dalam membantu rehab rekon.

Dalam fase rehab rekon tersebut bermunculan aplikator nakal dan tidak bertanggungjawab dengan membawa kabur dana bantuan rehab rekon yang terungkap dengan sejumlah temuan lapangan sehingga sejenak proses tersebut sempat terkendala.

Danramil 1606-01 Cakra Kapt. Inf. Asep Okinawa.M.,tak mau warga binaannya terperosok kelubang yang sama dengan mengambil langkah selektif terhadap kehadiran aplikator yang menawarkan diri dengan dalih apapun sebelum dipelajari track recordnya.

Dari hasil analisa dan penelusuran, Danramil 05 Cakra memutuskan menggandeng UD. Belo Lombok yang dimiliki Gunawan Widjaja yang didukung pembuktian hasil kerja sebelumnya disejumlah lokasi, dan fasilitas gudang dan toko yang menyediakan material yang dibutuhkan dalam rehab rekon.

Ditemui di Makoramil Cakra, Gunawan Widjaja mengatakan bahwa kehadirannya di Lombok semata mata tak terfokus pada keuntungan belaka, namun ada panggilan nurani sebagai sesama manusia, Rabu 16/9.

 

Baca Juga :


“Saya datang ke Lombok hanya termotifasi panggilan nurani sesama manusia untuk saling membantu. Keuntungan material bukanlah segalanya bagi saya,  meskipun dapet sedikit tetapi hati saya senang dapat membantu dan bias melihat masyarakat terdampak gempa punya rumah lagi yang layak huni dan cepat ditempati bersama keluarganya. Saya punya gudang dan took di Selagalas”, terangnya.

Gunawan Widjaja juga mengaku kemampuan finansialnya hanya sampai menyelesaikan 16 pokmas dan hingga sejauh ini telah membangun 50 unit RTG dan saggup dibayar setelah rumah siap ditempati.

Danramil 1606-01 Cakra Kapt. Inf. Asep Okinawa.M., menambahkan bahwa dipilihnya Gunawan Widjaja dengan bendera perusahaan UD. Belo Lombok yang beralamat di Selagalas selain pekerjaannya baik juga mau membangunkan rumah masyarakat yang SKnya masih sedang dalam proses.

“Pak Gunawan ini sudah menyelesaikan 50 unit RTG dengan baik dan tidak pernah bermasalah meskipun perusahaannya hanya UD. Alamat dan Show Room atau tokonya jelas dan ada serta berisi persediaan bahan material yang dibutuhkan. Pak Gunawan ini juga sanggup mengerjakan rumah warga meskipun SKnya belum keluar tapi jelas dalam proses penerbitan. Itulah sebabnya saya putuskan untuk menggandeng beliau utuk meyelesaikan RTG yang tersisa mengingat tenggang waktu yang kian mendesak. Saya tindak mau kecolongan lagi", pungkasnya. (N3G)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan