logoblog

Cari

Danrem Serahkan 3900 RTG Di Narmada

Danrem Serahkan 3900 RTG Di Narmada

Dandim 1606/Lobar Dampingi Danrem 162/WB Serahkan Simbolis 3900 RTG Di Narmada Narmada Lobar-Percepatan progres rehab rekon pasca gempa NTB terus bergerak

Rupa-Rupa

Nanang Abdul Hamid
Oleh Nanang Abdul Hamid
28 September, 2019 18:42:52
Rupa-Rupa
Komentar: 0
Dibaca: 2975 Kali

Dandim 1606/Lobar Dampingi Danrem 162/WB Serahkan Simbolis 3900 RTG Di Narmada

Narmada Lobar-Percepatan progres rehab rekon pasca gempa NTB terus bergerak seiring berpacunya waktu hingga batas akhir Desember 2019 mendatang. 
Setelah beberapa hari lalu menyerahkan 4297 unit RTG Di KLU, hari ini Danrem 162/WB Kolonel Czi. H. Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos., S.H., M.Han., Kembali Serahkan secara Simbolis konci RTG sejumlah 3900 unit kepada warga bersama Pemkab Lobar Di Masjid Baiyurrohman Dusun Batu Kantar Desa Narmada, Sabtu 28/9.

Kedatangan Danrem 162/WB didampingi Dandim 1606/Lobar Kolonel Czi. Efrijon Scroll, S.IP., M.M., beserta rombongan disambut Tokoh adat dan Tokoh agama setempat dengan adat tradisi budaya setempat.

Adapun RTG yang akan diserahkan kepada warga tersebut dirinci menurut data sebagai berikut, Data SK dan Verifikasi 13.942 kk, dengan progres 9.340 k k. Sementara rumah yang telah jadi sejumlah 3900 kk dengan rincian Risha 1017 unit, Riko 2681 unit, Rika 7 unit, Risba 122 unit, Domus 32 unit, dan Kumac 22 unit.

Acara tersebut dihadiri oleh masyarakat penerima manfaat dan pelajar, Muspika Narmada dan jajaran, Muspides Narmada dan jajaran . 

Nurinah Tokoh masyarakat yang sekaligus salah seorang ketua pokmas diawal Acara menyampaikan sambutannya dan ucapan terimakasih kepada semua pihak khususnya TNI yang telah banyak memberikan sumbangsih dalam percepatan pembangunan RTG diwilayahnya.

 

Baca Juga :


Pemkab Lobar yang diwakili Asisten 1 H.Ilham dalam sambutannya menyampaikan bahwa, Setelah satu tahun perjalanan pasca gempa yang mengakibatkan 70 000 lebih rumah rusak. Dan hari ini tak kurang dari 3900 unit rumah telah jadi dan akan diserahkan kepada warga terdampak.

Danrem 162/WB Kolonel Czi. H. Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos., S.H., M.Han., dalam inti sambutannya yang diselingi dialog interaktif dengan para siswa dan masyarakat menyatakan sukacitanya menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya diawal Acara bersama masyarakat dan siswa. Selanjutnya Kebanggaan luar biasa disampaikan kepada semua pihak yang terlibat atas keberhasilan pembangunan RTG yang dicapai.
"Semuanya merasakan kebahagiaan yang sama seperti yang saya rasakan. Dari orang tua hingga anak anak merasa bahagia bahwa kondisi rumah tinggal yang sekarang jauh lebih layak dan lebih representatif daripada sebelum gempa. Dan Rumah warga benar benar konstruksi standar tahan gempa dan telah teruji dengan sejumlah gempa susulan dengan skala berfariasi. Perlu diketahui total RTG yang telah terbangun Di NTB sampai hari ini sebanyak 179 000 unit. Jika dibandingkan dengan wilayah lain yang juga dilanda bencana masih menempati huntara. Upaya pemerintah pusat dan daerah patut disyukuri dengan apa yang telah dicapai. Hal ini berkat kerjasama semua pihak, khususnya masyarakat yang mau ikuti aturan sehingga lebih mudah dan cepat dalam proses pembangunan RTG",pungkasnya.

Selain itu Danrem juga Ancam akan tindak tegas fasilitator nakal dan akan diseret keranah hukum.
Acara dilanjutkan dengan oeresmian RTG yang ditandai dengan pengguntingan pita dan peninjauan RTG yang telah terbangun.
Terpisah Kepala Desa Narmada menjelaskan bahwa, wilayah desa Narmada dengan luas 213 Ha, dengan 5 dusun yang salah satunya Dusun Batu Kantar yang paling ujung timur dihuni oleh 415 KK. RTG yang sudah terbangun untuk warga Batu Kantar telah mencapai 95%. Sisanya tinggal 2 pokmas dan yang berubah status kerusakan setelah ferivikasi ulang. (N3G)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan