logoblog

Cari

Rakor FKDM Sandubaya Perkuat Kamtibmas

Rakor FKDM Sandubaya Perkuat Kamtibmas

Rakor FKDM Sandubaya Perkuat Kamtibmas Mataram-Keamanan, Ketertiban Masyarakat adalah faktor penunjang utama pembangunan disegala bidang. Setiap pembangunan dapat berjalan dengan baik

Rupa-Rupa

Nanang Abdul Hamid
Oleh Nanang Abdul Hamid
17 September, 2019 13:26:11
Rupa-Rupa
Komentar: 0
Dibaca: 4097 Kali

Rakor FKDM Sandubaya Perkuat Kamtibmas

Mataram-Keamanan, Ketertiban Masyarakat adalah faktor penunjang utama pembangunan disegala bidang. Setiap pembangunan dapat berjalan dengan baik apabila ada jaminan keamanan dalam pelaksanaan, pembinaan ketertiban Masyarakat dan didukung oleh perangkat yang ada.
Kamtibmas bukan hanya tanggungjawab pemerintah dan aparatnya. Namun peran serta perangkat elemen Masyarakat juga lebih penting dalam menjaga Kamtibmas.

Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) yang terbentuk oleh gagasan Tokoh Masyarakat Mataram yang terdiri dari unsur unsur elemen Masyarakat dengan penuh kesadaran mengambil peran tersebut dalam mangawal Kamtibmas di Kota Mataram.
Dalam rangka memperkuat peran tersebut FKDM Kecamatan Sandubaya Mataram menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) diaula Kecamatan Sandubaya,Senin 16/9.

Camat Sandubaya yang sekaligus sebagai pembinaan utama FKDM, Saharudin, S.Sos., kepada media menjelaskan bahwa, FKDM Sandubaya merupakan sebuah sarana penunjang dalam pelaksanaan Setiap program Kecamatan Sandubaya.
",FKDM merupakan program kecamata  Ssndubaya yang harus eksis. Tentu program ini sesuai perintah pimpinan daerah kota Mataram dalam menjaga Kamtibmas diwilayah kecamatan Sandubaya. Kami selaku Camat tentunya tidak bisa lepas dengan FKDM.
Di Kecamatan ada 5 personil FKDM dan menggelar Rakor yang mencetuskan sejumlah item kegiatan pokok. Selain Kamtibmas FKDM juga ambil bagian dalam pemberantasan narkoba, penertiban kos kosan, dan sosial.
Menyangkut Sosial masyarakat ada sifatnya gangguan Trantib. Kami dengan FKDM  melaksanakan tupoksi kami dalam menjaga kamtibmas",paparnya.
Menurutnya FKDM bukan hanya melaksanakan progeam Kamtibmas, tetapi juga kegiatan sosial lainnya dalam bentuk pemberdayaan.
Untuk menjamin eksistensi FKDM sumber anggarannya dari Kesbangpol Mataram berupa insentif Setiap bulan dan sumber lainnya yang bersifat kontenporer.

 

Baca Juga :


Koordinator FKDM Kecamatan Sandubaya Muhlis dalam kesempatan yang sama  menghimbau kepada kepala lingkungan diwilayah Untuk lebih Koordinator dalam menginformasikan kepada FKDM agar cepat dilakukan tindakan Untuk meminimalisir gangguan Trantib dan kemungkinan konflik horisontal.
Husaini Anggota FKDM juga mangatakan bahwa FKDM bukan eksekutor melainkan membantu aparat dalam tindakan temu cepat dan lapor cepat terkait Kamtibmas dan kondisi sosial kewilayahan. (N3G)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan