logoblog

Cari

IPEMI Bekali Keterampilan Siswa SMKN 1 Donggo

IPEMI Bekali Keterampilan Siswa SMKN 1 Donggo

Ikatan pengusaha muslimah (IPEMi) Kabupaten Bima, menggelar pelatihan pembuatan dompet dan ransel bagi para siswa di SMKN Negeri 1 Donggo. Ketua

Rupa-Rupa

KM LENGGE
Oleh KM LENGGE
16 September, 2019 12:41:35
Rupa-Rupa
Komentar: 0
Dibaca: 629 Kali

Ikatan pengusaha muslimah (IPEMi) Kabupaten Bima, menggelar pelatihan pembuatan dompet dan ransel bagi para siswa di SMKN Negeri 1 Donggo.

Ketua IPEMI Pengurus Daerah Kabupaten Bima Fitriani Linggi Ardi, SE mengatakan, "Kegiatan tersebut diikuti 32 pelajar dan IPEMI menyiapkan 15 paket pelatihan untuk dan 2 paket bahan ransel. Kegiatan ini merupakan agenda kegiatan IPEMI atas  dukungan Pemerintah Kabupaten Bima.

Dijelaskannya, pelatihan digelar di gedung praktik jurusan busana SMKN  1 Donggo dengan peserta siswi jurusan busana yang merupakan perwakilan dari Kelas I sampai Kelas III.

Pelatihan  tujuan untuk memberikan bekal keahlian bagi para remaja putri yang berada di kabupaten Bima khususnya siswi SMKN 1 Donggo untuk memiliki keterampilan.

 "Kemampuan tersebut  nantinya sebagai peluang usaha yang secara tidak langsung menyumbang kepada kenaikan pendapatan masyarakat dan ekonomi mikro". Ungkapnya.

Ketua IPEMI ini berharap nantinya dari 32 orang siswi tersebut ada yang mahir dan mempunyai keterampilan menjahit untuk membuat dompet ,tas dan aksesoris lainnya yang bisa dipamerkan pada show room IPEMI Kabupaten Bima dan event-event pameran yang diikuti IPEMI". Terang Fitriani.

Ketua IPEMI Pengurus Daerah Kabupaten Bima Fitriani Linggi Ardi, SE mengatakan, "Kegiatan tersebut diikuti 32 pelajar dan IPEMI menyiapkan 15 paket bahan dompet  dan 2 paket bahan ransel. Kegiatan ini merupakan agenda kegiatan IPEMI atas  dukungan Pemerintah Kabupaten Bima.

 

Baca Juga :


Untuk membekali peserta, kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, Senin - Selasa (2-3) September 2019.  IPEMI Bima juga menghadirkan fasilitator kegiatan, Retno Arumdati yang  juga merupakan salah pengurus  bidang UMKM IPEMI dan  didampingi tiga orang guru kelas busana.

"Para siswi mendapatkan pendampingan cakupan materi terdiri dari pengenalan dan teknis membuat pola,teknis menjahit dan memasang kancing". Jelas Retno.

Kepala SMKN 1 Donggo H. A. Majid mengatakan, dukungan pelatihan pembuatan ransel bagi para anak didiknya yang berjumlah 32 siswi tersebut merupakan modal yang sangat berharga dalam meningkatkan keterampilan (life skill).

"Pihak sekolah berterima kasih atas bantuan dan pendampingan oleh pengurus IPEMI Kabupaten Bima". Tandasnya. (Diskominfostik Kab. Bima/KM LENGGE/KIM WAWO)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan