logoblog

Cari

Cinta Lingkungan Sehat Kodim 1606/Lobar Bersih Pantai

Cinta Lingkungan Sehat Kodim 1606/Lobar Bersih Pantai

Batulayar Lobar-Momentum HUT TNI ke 74 tangggal mendatang 5 Oktober 2019 di sambut dengan berbagai kegiatan sosial masyarakat. Kodim 1606/Lobar menggelar kegiatan

Rupa-Rupa

Nanang Abdul Hamid
Oleh Nanang Abdul Hamid
13 September, 2019 13:31:04
Rupa-Rupa
Komentar: 0
Dibaca: 2550 Kali

Batulayar Lobar-Momentum HUT TNI ke 74 tangggal mendatang 5 Oktober 2019 di sambut dengan berbagai kegiatan sosial masyarakat. Kodim 1606/Lobar menggelar kegiatan  pembersihan Pantai aik Genit Desa Senteluk Kec. Batulayar Lombok Barat,Jumat 13/9,2019.
Kegiatan yang diawali apel tersebut dihadiri oleh jajaran Pemda Lobar, Polres Mataram, Polsek Batulayar, Muspika Batulayar, Jajaran pengurus Persit KCK Cab. 25 Dim 1606/Lobar, Muspides Senteluk, Para pelaku Wisata, serta masyarakat setempat hingga berjumlah hampir 2000 peserta.
Dandim 1606/Lobar, Kolonel Efrijon Scroll, S.IP., dalam inti sambutannya menyampaikan bahwa, Selain dalam rangka memperingati HUT TNI yang ke 74, Karya bhakti yang dilaksanakan diwilayah Kodam IX/Udayana ini juga bertujuan untuk membangkitkan kembali semangat Gotongroyong dimasyarakat terutama dengan menjaga kebersihan lingkungan. Khususnya wilayah daerah pariwisata,Asrama, termasuk satuan tempat tugas. Selain itu juga kegiatan ini untuk mempererat tali silaturrohmi antara warga Kodim 1606/Lobar dengan masyarakat sekitar.
Dalam kesempatan yang sama Dandim 1606/Lobar kepada media menegaskan bahwa, kerja bhakti Kodim 1606/Lobar tersebut dalam Momentum peringatan HUT TNI yang ke 74.
"Momentum kerja bhakti ini dalam rangka HUT TNI yang ke 74 tahun 2019. Kegiaran ini melibatkan seluruh komponen masyarakat Desa se Kecamatan Batulayar, Forkopimda Lobar hingga pelaku Wisata yang memiliki kegiatan usaha di sini di Pantai Tanjung Bias Batulayar. 
Selain untuk kesehatan kerja bhakti ini juga untuk membangkitkan kembali semangat baru pelaku usaha sektor pariwisata. Dengan lingkungan Wisata yang Bersih dan sehat diharapkan akan membuat wisatawan betah. Kegiatan ini juga bermuatan edukasi Gotongroyong ditengah masyarakat agar lebih peduli dengan lingkungan. Dan kepada masyarakat nelayan yang berdomisili di Pantai serta pelaku usaha Wisata agar dapat mempertahankan eksistensi kebersihan lingkungan dimulai pada hari ini", himbaunya.(N3G)

 

Baca Juga :




 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan