logoblog

Cari

Rencana Pembentukan Kodim KLU Di Ambang Pintu

Rencana Pembentukan Kodim KLU Di Ambang Pintu

Rencana Pembentukan Kodim KLU Di Ambang Pintu Persiapan Lahan Tinggal Selangkah. Lombok Utara-Wilayah teritorial binaan Kodim 1606/Lobar yang kini naik tipe

Rupa-Rupa

Nanang Abdul Hamid
Oleh Nanang Abdul Hamid
11 September, 2019 20:42:35
Rupa-Rupa
Komentar: 0
Dibaca: 2210 Kali

Rencana Pembentukan Kodim KLU Di Ambang Pintu Persiapan Lahan Tinggal Selangkah.

Lombok Utara-Wilayah teritorial binaan Kodim 1606/Lobar yang kini naik tipe A meliputi Lombok Barat, Mataram, dan KLU membutuhkan kemampuan yang ekstra dengan jarak jelajah yang sanga luas.
Untuk meningkatkan pengawasan pertahanan dengan wilayah yang kian kompleks, Kodim 1606/Lobar beberapa waktu lalu mengusulkan Pembentukan Kodim Lombok Utara melalui Korem 162/WB yang diteruskan ke Kodim IX/Udayana dan seterusnya.
Usulan tersebut didukung oleh Pemda Lombok Utara dengan penyediaan Lahan Untuk Rencana pembangunan Makodim KLU Di tahun 2020 mendatang.
Terkait Persiapan tersebut Kepala Badan Aset Lombok Utara, Sahabudin S.Sos, menjelaskan bahwa Lahan yang akan dihibahkan Untuk pembangunan Makodim tersebut telah diadakan dari Lahan Aset daerah yang berlokasi Di lapangan Gondang berdampingan dengan Gedung Serba guna KLU seluas 1,47 Ha, Rabu 11 September 2019.
"Pemda sudah menyiapkan lahannya sejak setahun sebelumnya,secara administrasi sudah Di proses.  Cuma ada beberapa item yang harus Kita lengkapi. Kemarin permohonannya dari Pak Dandim, namun sesuai aturan yang ada disarankan permohonan hibbah Lahan tersebut atas nama Korem 162/WB sesuai ketentuan administrasi. Alham dulillah Pak Danrem sudah bersurat kepada Bupati KLU Terkait permintaan hibbsh Lahan Untuk pembangunan Makodim KLU, yang berlokasi Di lapangan Gondang. Dan kami sudah memprosesnya dan sekarang harus disesuaikan lagi.
Untuk draf berita acara alih nama dan serah terima hibbahnya sudah Kita siapkan, hanya Tinggal menunggu surat susulan Danrem 162/WB. Lahan yang sudah Di siapkan seluas 1,47 Ha Di lapangan Gondang",terangnya.

Sekda KLU Drs.H.Suardi,SH., Dikonfirmasi diruang kerjanya mengatakan bahwa, Kita sudah meminta Danrem Untuk melayangkan surat usulan susulan, namun berhubung beliau masih menunaikan ibadah Hajji maka masih tertunda.
"Kami sudah meminta kepada Danrem Untuk melayangkan Surat Usulan Susulan ke Pemda KLU, namun masih tertunda karena beliau berangkat Hajji. Nah hanya Tinggal menunggu itu dibawa ke DPR Untuk Di setujui, kalau sudah begitu Tinggal proses penghapusan Aset daerah Untuk dialih namakan kepada Kodim", ujarnya.
Kepala Dinas PU KLU, Rizaldi Rahardian, ST., MT., diruang kerjanya mengatakan, dengan terbangunnya Kodim KLU, pengawasan pertahanan teritorial akan semakin terjamin dan cepat terdeteksi dan sangat mendukung.
"Dengan terbangunnya Kodim KLU tersendiri, tentunya kami sangat mendukung apalagi ini Untuk kepentingan KLU. Apapun yang diperlukan baik dari dukungan perencanaan, pelaksanaan, ataupun monitoring, PU siap membantu sesuai kapasitasnya", ujarnya semangat. (N3G)

 

Baca Juga :




 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan