logoblog

Cari

Gema Shalawat Sejukkan Kota Mataram

Gema Shalawat Sejukkan Kota Mataram

  Sejak pukul 07.00 Wita Jumat (23/8/19), warga Mataram dengan seragam putih berbondong-bondong menuju halaman kantor walikota. Remaja masjid, siswa madrasah,

Rupa-Rupa

KM. Abiantubuh
Oleh KM. Abiantubuh
23 Agustus, 2019 12:16:59
Rupa-Rupa
Komentar: 0
Dibaca: 1020 Kali

 

Sejak pukul 07.00 Wita Jumat (23/8/19), warga Mataram dengan seragam putih berbondong-bondong menuju halaman kantor walikota. Remaja masjid, siswa madrasah, santri pondok pesantren dan berbagai lembaga yang ada di Mataram berbaur. Disisi kanan kiri jalan, kendaraan parker berderet, wajah wajah ceria berbagi senyum dan berjabat tangan. Pagi ini, di kantor yang bersebelahan dengan lapangan Sangkareang ini berlangsung even religi bertema Mataram bershalawat.

Mataram Bershalawat, even yang menghadirkan artis penyanyi lagu-lagu bernafas shalawat Haddad Alwi ini, bertemakan “Menuju Kota Mataram Menjadi Daerah Yang “Baldatun Tayyibatun warabbun Gafur”. Even ini merupakan rangkaian kegiatan perayaan hari ulang tahun kota Mataram ke 26.

 

Mashudi  salah seorang warga  Mataram mengaku senang dan terharu mengikuti kegiatan Mataram bershalawat tersebut. Ia merasa bangga dan terharu dengan pembacaan shalawat yang diikuti oleh lautan manusia tersebut. Pria ini berharap suasana seperti ini sering dilaksanakan.

 

 

Baca Juga :


Tabligh Akbar dan gema Shalawat ini menghadirkan KH Manarul Hidayat dan Hadad Alwi. Lantunan sholawat oleh Hadad Alwi, seakan menyiram kota yang panas dengan hawa yang sejuk dan adem. Tanpa terasa jamaah yang hadir larut dan turut melantun shalawat. Wakil Walikota yang hadir dalam kesempatan tersebut menaruh harapan, lantunann sholawat yang diperdengarkan umat muslim memberikan keberkahan bagi kota Mataram dalam mewujudkan masyarakat yang baldatun Thoyyibatun warabbun Ghofur.

Dalam suasana dimana banyak orang saling menghujat dan menyalahkan akhir-akhir ini,  KH Manarul Hidayat menekankan agar seluruh  masyarakat turut serta mernjaga kedamaian dan kerukunan ummat agar NKRI tetap utuh. "Jangan mudah terprovokasi isu yang tidak bertanggung jawab," kata Kyai tersebut.

 



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan