logoblog

Cari

Perlu Sosialisasi Olahraga Mendukung Anak Tumbuh Sehat

Perlu Sosialisasi Olahraga Mendukung Anak Tumbuh Sehat

Perlunya Pemerintah NTB melakukan sosialisasi jenis olahraga yang bisa dilakukan anak - anak untuk mendapatkan tubuh tinggi tegap dan sehat, hal

Rupa-Rupa

Syarlaili Humairoh
Oleh Syarlaili Humairoh
25 Juli, 2019 12:48:43
Rupa-Rupa
Komentar: 0
Dibaca: 952 Kali

Perlunya Pemerintah NTB melakukan sosialisasi jenis olahraga yang bisa dilakukan anak - anak untuk mendapatkan tubuh tinggi tegap dan sehat, hal ini bertujuan untuk mewujudkan lahirnya NTB Juara yang sebagai salah satu program unggulan Gubernur dan Wakil Gubernur yang telah dituangkan dalam RPJMD 2019 -2023 dan dapat membentuk generasi penerus yang dapat bersaing di Nasional dengan mengikuti berbagai ajang, salah satunya pemilihan Paskibra Nasional.

Wakil Gubernur NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd sangat mengharapkan agar adanya sosialisasi jenis olahraga yang bisa dilakukan anak - anak untuk bisa tumbuh tinggi, tegap dan sehat. "Akan sosialisailsikan olahraga yang menjadikan anak - anak NTB memiliki tubuh yang tinggi dan tegap" tuturnya dalam pelepasan Paskibra Nasional.

Tahun 2019, NTB telah memilih putra dan putri daerah yakni Muhammad Azan yang berasal  dari Kota Bima dan Selly melsyan silva yang berasal dari Sumbawa. Wakil Gubernur NTB telah melepas perwakilan NTB Paskibra Nasional dan berharap agar dapat menjalankan tugas dengan baik. 

Paskibra Nasional adalah Pasukan Pengibar Bendera Pusaka dengan tugas utamanya mengibarkan duplikat bendera pusaka dalam upacara peringatan proklamasi kemerdekaan Indonesia di 3 tempat, yakni tingkat Kabupaten/Kota (Kantor Bupati/Wali Kota), Provinsi (Kantor Gubernur), dan Nasional (Istana Merdeka).

 

Baca Juga :


Muhammad Azan yang bersekolah di MAN 2 Kota Bima sangat disiplin berolahraga hal ini dapat dibuktikan dengan postur tubub Azan yang sangat memasuki kriteria dan memiliki tinggi badan 180 cm dan sudah masuk kedalam kriteria paskibra nasional. "Bangun pagi aya selalu berolahraga dan tidak lupa untuk belajar" tutur Azan.

Azan dan Selly mendapat mandat dari Wagub NTB sebagai Duta NTB yang nantinya dapat mensosialisakan NTB pada anggota Paskibra Nasional di provinsi lain. "Ini kesempatan mereka untuk share NTB diteman - teman dari Provinsi lain, bahwa NTB sudah sangat normal, aman dan indah. NTB  sudah bangkit. Keunggulan NTB juga di bisa share dan program NTB yang sedang melakukan zero waste juga bisa di share dapat menjadi motivasi, karena zero waste menjadi kebutuhan dan kwajiban" tuturnya. (ely TM)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan