logoblog

Cari

Jaga Kebersamaan Ciptakan Kamtibmas

Jaga Kebersamaan Ciptakan Kamtibmas

TNI, pemerintah dan masyarakat harus tetap menjaga kebersamaan, memperkuat silaturahmi dan kebersamaan sehingga tercipta situasi Kamtibmas di KSB tetap terpelihara dengan

Rupa-Rupa

EDY IRFAN
Oleh EDY IRFAN
21 Juni, 2019 17:37:38
Rupa-Rupa
Komentar: 0
Dibaca: 493 Kali

TNI, pemerintah dan masyarakat harus tetap menjaga kebersamaan, memperkuat silaturahmi dan kebersamaan sehingga tercipta situasi Kamtibmas di KSB tetap terpelihara dengan kebersamaan itu.

Hal ini disampaikan Kodim 1628/Sumbawa Barat saat Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) yang dirangkai dengan kegiatannya apel syukuran ke 6 Pemda Sumbawa Barat di Lapangan Sepak Bola Desa Seteluk.

Kodim 1628/Sumbawa Barat terlibat dalam kegiatan gotong royong bersama unsur pemerintah dan masyarakat yang hadir dalam kegiatan itu. Kegiatan pembersihan perkampungan penduduk dan sepanjang sungai. Anggota Kodim membersihkan saluran irigasi dan bantaran sungai Desa Seteluk.

“Kami terlibat dalam aksi bersih kampung dan sungai ini sebagai wujud partisipasi dalam kegiatan BBGRM,” ujar Dandim 1628/Sumbawa Barat, Letkol CZI Eddy Oswaronto, ST, Kamis (20/6).

Sementara dalam upacara itu, Bupati KSB bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), menjelaskan, apel syukur ke 6 KSB merupakan apel yang sangat spesial karena dilaksanakan di luar kota. Hal ini sebagai contoh teladan serta membuktikan bahwa pelaksanaan pembangunan di KSB dilaksanakan secara merata.

 

Baca Juga :


“Saat ini kita masih dalam suasana bulan Syahwal (hari raya idul fitri). Untuk itu melalui kesempatan ini, saya atas nama Bupati dan pemerintah daerah mengucapkan minal aidin wal fa idzin mohon maaf lahir dan bathin,” ujar Bupati.

Dalam upacara itu, Kodim 1628/Sumbawa Barat menerjunkan personel terdiri dari 1 Satuan Setingkat Peleton (SST) TNI, bergabung dengan 1 SST Polres Sumbawa Barat, 1 SST Satpol PP KSB, 5 SST gabungan PNS lingkup Pemda KSB, 1 SST Disdamkar KSB, 1 SST BPBD KSB, 1 SST gabungan Lurah, Kepala desa, Peleton gabungan Staf desa, toga, toma, toda , agen PDPGR, siswa pelajar.

Hadir dalam kegaiatan itu Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W. Musyafirin MM, Wakil Bupati Sumbawa Barat Fud Syaifuddin ST, Ketua DPRD Sumbawa Barat M. Nasir ST MM, Dandim 1628/SB Letkol Czi Eddy Oswaronto ST, Kapolres Sumbawa Barat AKBP Mustofa S Ik dan Kepala BNNK Sumbawa Barat Hurry Nugroho SH MH, serta pejabat Forkopimda KSB. (Sumber Pen Korem 162/Wirabhakti-Edy Tim Media)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan