logoblog

Cari

Tambora Challenge Sport Tourism NTB

Tambora Challenge Sport Tourism NTB

Lomba lari Maraton bertajuk Tambora Challenge 2019-Lintas Sumbawa 320 K, tinggal 6 hari lagi. Untuk mensukseskan event tahunan ini, Dinas Pariwisata

Rupa-Rupa

EDY IRFAN
Oleh EDY IRFAN
24 April, 2019 17:33:25
Rupa-Rupa
Komentar: 0
Dibaca: 2533 Kali

Lomba lari Maraton bertajuk Tambora Challenge 2019-Lintas Sumbawa 320 K, tinggal 6 hari lagi. Untuk mensukseskan event tahunan ini, Dinas Pariwisata NTB menggelar rapat persiapan bersama unsur terkait.

Event tahunan Tambora Challenge 320, yang merupakan rangkian Festival Pesona Tambora, akan berlangsung 1-4 Mei 2019. Rapat berlangsung di Dinas Pariwisata NTB, Rabu (24/4).

Rapat persiapan yang dihadiri juga oleh Kompas sebagai penyelenggara (EO) membahas persiapan teknis kegiatan yang menjadi rangkaian dari Even Festival Pesona Tambora 2019.

Memimpin rapat koordinasi dan pesiapan bersama beberapa OPD lingkup Pemrov. NTB, Kadis Pariwisata Lalu Moh. Faozal menegaskan kegiatan ini harus lebih baik dari tahun sebelumnya.

"Secara teknis ada bebeapa hal yang diprotes oleh peserta tahun yang lalu, ini dibenahi dan motivasi kita agar menjadi penyelenggara dan tuan rumah yang baik," sebut Faozal.

Kadis Pariwisata sebagai penanggungjawab kegiatan ini berharap kepada Kompas,  agar menyiapkan dengan sebaik mungkin kegiatan ini.

Menurut Faozal, Gubernur NTB  telah berpesan, agar mempersiapkan dan meramaikan Tambora Chalange 2019, Lari Marathon Lintas Sumbawa 320K. Nama baik daerah dipertaruhkan pada Even ini.

Tambora Chalange 2019 Lintas Sumbawa 320K, diakui sebagai Ultra Marathon terbaik di Asia. "Saya dipesan Pak Gubernur, untuk mempersiapkan acara ini dengan baik dan tidak mengecewakan peserta, karena ini merupakan Sport Tourism untuk genjot pariwisata kita," katanya.

Sementara itu, Pipit tim EO dari Kompas menyampaikan beberapa informasi tentang rute lomba dan jadwal antara lain, pelepasan pada tanggal 30/4 Kedatanga Pelari (Tiba di Lombok). Kemudian keberangkatan menuju Taliwang. Briefing dan Race Pack Collection.

 

Baca Juga :


Pada tanggal 1/5 dimulai  Star Race. Kategori Individu dan Relay 1 (Lapangan Pototano, KSB). Pada tanggal  2/5, Star Race Kategori Relay-Pelari-2 (Desa Usar, Plampang). Dan pada tanggal 4/5,  Finish Race (Doro Ncanga, Dompu).

"Semua peserta akan finis di Doro Ncanga, Dompu dan puncak acaranya pada tanggal 4/5," kata Pipit di depan 9 orang peserta lomba asal NTB.

Lomba lari Maraton bertajuk Tambora Challenge 2019-Lintas Sumbawa 320 K, diikuti oleh 58 pelari. Ada 49 Pelari luar  NTB. pelari asal NTB 9 orang. Pelari  asing asal negara Perancis 1 orang.

Ultramaraton yang digelar kelima kalinya, ada 2 sub kategori, yaitu Full Ultra Marathon dan Relay Ultra Marathon.

Peserta kategori individu (Full Ultra Marathon) akan seorang diri menempuh jarak 320 KM, sedangkan kategori beranting (Relay Ultra Marathon) terdiri dari dua pelari yang secara bergantian akan menempuh jarak masing-masing 160 KM. (Edy-Tim Media).



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan