logoblog

Cari

Gubernur Ingatkan Untuk Cermat Bermedsos Pasca Pemilu 2019

Gubernur Ingatkan Untuk Cermat Bermedsos Pasca Pemilu 2019

Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah  mengingatkan masyarakat NTB untuk bijak dan cermat dalam penggunaan media social. Terutama usai  Pilpres dan Pileg

Rupa-Rupa

EDY IRFAN
Oleh EDY IRFAN
23 April, 2019 12:57:50
Rupa-Rupa
Komentar: 0
Dibaca: 1275 Kali

Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah  mengingatkan masyarakat NTB untuk bijak dan cermat dalam penggunaan media social. Terutama usai  Pilpres dan Pileg 17 April lalu, begitu banyaknya informasi yang berkembang. Maka fenomena ini perlu dihadapi dengan kepala dingin dan teduh.

Didepan sejumlah Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, Tokoh Wanita se-NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, menceritakan sebuah buku tentang "21 Pelajaran di Abad ke-21" dimana di buku tersebut menceritakan tentang revolusi teknologi dan bioteknologi.  Era keterbukaan informasi dan perkembangan digitalisasi yang begitu pesat.

"Karena sekarang dengan algoritma dan big data yang terintergrasi dengan bioteknologi, kedepannya akan membuat kehidupan manusia sangat berbeda. Mulai dari bidang kesehatan, teknologi informasi hingga kepemiluan,” ungkap Doktor Zul.

Kemudian lanjutnya, Ketika di Undang Kepolisian Republik Indonesia (Polri) khusus melihat Facebook masyarakat NTB.  Kabareskrim berpesan untuk disikapi dengan bijaksana keadaan ini.  “Saya geleng-geleng kepala, walaupun kecil provinsi NTB ini pengguna media sosialnya luar biasa banyaknya,” sebut Gubernur NTB, Senin malam (22/4/2019).

 

Baca Juga :


Kita sedang mengalami satu masa, ketika manusia dengan teknologi apabila tidak berhati-hati, maraknya black campaign dan hoax di berbagai platform media social, maka akan menimbulkan perpecahan dikalangan masyarakat.

Acara silaturahmi dengan Kapolda NTB, Danrem 162/WB, Kabinda, anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKDP), sejumlah Rektor dan akademisi, para Ketua Partai Politik atau yang mewakili, para Pimpinan Pondok Pesantren, dan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para komponen masyarakat, dapat menyejukan suasana pasca Pemilu 2019. (Edy-Tim Media)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan