logoblog

Cari

Kampung Media Terus Kembangkan Pasar Kampung

Kampung Media Terus Kembangkan Pasar Kampung

Kampung Media sebagai salah satu media sosial, saat ini sedang mengembangkan peningkatan ekonomi kreatif. Pasar Kampung Online akan mulai dipacu dengan

Rupa-Rupa

EDY IRFAN
Oleh EDY IRFAN
26 Maret, 2019 21:27:57
Rupa-Rupa
Komentar: 0
Dibaca: 1802 Kali

Kampung Media sebagai salah satu media sosial, saat ini sedang mengembangkan peningkatan ekonomi kreatif. Pasar Kampung Online akan mulai dipacu dengan memanfaatkan platform Kampung Media yang mendunia untuk mempublikasikan peluang ekonomi.

"Kalau istilahnya jualan online atau startup. Itu yang sedang dikembangkan untuk menfasilitasi anak KIM atau kampung media dan UKM mempekenalkan produk lokal mereka," ungkap Fairuz.

"Manfaatkan media sosial untuk terus mengembangkan potensi ekonomi. Jangan hanya untuk mengupload status yang tidak jelas," ajaknya.

Lebih jauh Fairuz mengatakan, ingin membuka cakrawala cara berpikir bahwa dalam kehidupan ini berbuat baik, barkata-kata baik akan menjadi energi yang menyenangkan bagi lingkungan sekitar.

Orang yang berkata baik pasti menyenangkan. Orang-orang yang tenang akan saling menyebarkan hal-hak yang baik. Berada di tengah orang-orang baik akan membentuk hal baik pada diri.

Pesan ini disampaikan Fairuz Abadi, saat menjadi narasumber pada Pertemuan Peningkatan SDM Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) mengusung tema, Pelatihan Pasar Kampung Online, Selasa (26/3) di gedung Dharma Wanita Kabupaten Dompu.

"Hubungannya dengan pesan tesebut, saya mengajak KIM dan kampung media, untuk mengajak masyarakat berbuat baik, dimedia online atau diluar dengan memanfaatkan pasar kampung online untuk menpublikasikan hasil inovasi dibidang ekonomi," jelas Fairuz.

Kepala Bidang IKP Diskominfotik NTB Fairuz Abadi menjelaskan bahwa  media sosial telah menjadi wahana berkomunikasi di era teknologi informasi. 

Banyak informasi yang disebarkan lewat media sosial. Penggunaan media sosial sudah marak disemua kalangan. Dari anak-anak hingga orang tua menggunakan media sosial.

 

Baca Juga :


Namun perlu diingat manfaatkan ruang media sosial menyampaikan atau penyebar informasi yang baik."Saring dulu informasi kemudian baru di sharing atau dibagikan," jelas Kabid IKP ini.

Mewakili Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Dompu, Kabid IKP Nasran, S. Sos menyambut baik dan mengapresiasi Diskominfotik Provinsi yang menfasilitasi KIM dan KM untuk terus meningkatkan SDM untuk pengembangan ekonomi kreatif.

"KIM dan KM di Kabupaten Dompu harus terus belajar tentang manfaat IT untuk dikembangkan di pasar kampung online," jelas Nasran, S. Sos dan membuka kegiatan ini.

Kedepan Pemerintah melalui Diskominfotik akan mengembangkan pasar kampung online.  Memanfaatkan sosial media sebagai peluang ekonomi.

Untuk motifasi peningkatan ekonomi kreatif KIM Diskominfotik NTB, menghadirkan pengusaha Jamu yang memproduksi Teh Kidom dari kelor.

Kelor ini dapat dimanfaatkan untuk semua produk. Ada bubuk kelor, kosmetik kelor dan banyak lagi hasil dari kelor.

Potensi hasil alam kita banyak yang dapat dimanfaatkan untuk menghasilkan produk jamu yang bernilai ekonomi." Ini peluang ekonomi untuk dijual," kata Nasrin.

"Saya ingin mengajak anggota KIM menbudidayakan pohon kelor, yang menjadi bahan baku produk kelor, sehingga ladang kita hijau oleh pohon kelor,"ajak dokter jamu.

Owner Jamu Kidom asal Dompu ini berharap anggota KIM menjadi pelopor usaha ini kemudian diolah dan dipasarkan secara online melalui media sosial termasuk website kampung media. (Edy-Tim Media)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan