logoblog

Cari

Dukung Smart City di NTB, Indosat Ooredoo Gandeng Diskominfotik NTB

Dukung Smart City di NTB, Indosat Ooredoo Gandeng Diskominfotik NTB

Untuk mendukung program Gerakan Menuju 100 Smart City di Indonesia,. Indosat Ooredoo wilayah Bali Nusa Tenggara (Nusra) mengharapkan dukungan dari pemerintah

Rupa-Rupa

Suparman
Oleh Suparman
26 Maret, 2019 12:30:06
Rupa-Rupa
Komentar: 0
Dibaca: 7599 Kali

Untuk mendukung program Gerakan Menuju 100 Smart City di Indonesia,. Indosat Ooredoo wilayah Bali Nusa Tenggara (Nusra) mengharapkan dukungan dari pemerintah daerah, Dalam hal ini, Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi NTB. Melihat potensi yang dimiliki oleh kabupaten kota di Provinsi NTB yang memberikan perhatian khusus bagi Indosat Ooredoo Bali Nusra untuk mensukseskan program tersebut.

Perusahan dalam bidang telekomunikasi itu, akan terus mendukung pemerintah untuk memberikan kontribusi dalam proses penyusunan master plan sebagai technology advisor (Penasihat Teknologi) dalam mengawal program Smart City.

Manager Indosat Ooredoo  Bali Nusra, Teguh Setiawan mengatakan, dukungan serta arahan dari pemerintah daerah sangat dibutuhkan untuk mewujudkan beberapa kota pintar di NTB yang memiliki potensial dan ketersediaan baik dalam bidang infrastruktur, memiliki system transportasi yang lebih efisien dan terintergrasi.

"Kami melihat NTB sebagai provinsi yang begitu cepat perkembangannya, jika dibandingkan dengan provinsi-provinsi tetangga," ungkapnya saat berkunjung ke Diskominfotik NTB, Mataram (26/3).

Sebagai langkah awal untuk mewujudkan Smart City, Ia mengharapkan serta arahan terkait koordinasi pemerintah provinsi dan kabupaten kota tentang bagaimana bimbingan teknis yang dilakukan, fasilitas yang akan diberikan oleh perusahaan serta kerja samanya.

Komitmen Indosat Ooredoo Business untuk berkontribusi dalam pembangunan smart city di Indonesia ini sesuai dengan target Indosat Ooredoo Business sebagai trusted digital partner. “Hal ini dibuktikan dengan kontribusi Indosat Ooredoo yang terlibat sejak awal program Gerakan Menuju 100 Smart City sejak tiga tahun berturut-turut," paparnya.

 

Baca Juga :


Gerakan tersebut bertujuan membimbing Kabupaten/Kota dalam menyusun Masterplan Smart City agar bisa lebih memaksimalkan pemanfaatan teknologi, baik dalam meningkatkan pelayanan masyarakat maupun mengakselerasikan potensi yang ada di masing-masing daerah. Program 100 Smart City merupakan program bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian PUPR, Bappenas dan Kantor Staf Kepresidenan. We

Wakili pimpinan, Kepala Bidang Pengembangan Teknologi Informasi dan Teknologi Dinas Kominfotik NTB, Abubakar menyampaikan bahwa pemerintah daerah akan terus mendukung program 100 Smart City. Pada tahun 2018 lalu, Provinsi NTB memiliki tiga kabupaten kota yang masuk dalam program tersebut yaitu Kota Mataram, Lombok Timur dan Sumbawa.

"Kami sangat mendukung program ini, akan tetapi yang lebih utama adalah melakukan koordinasi langsung dengan kabupaten kota terkait, sehingga pemerintah daerah akan terus mendorong" jelasnya. (Man-Tim Media).



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan