logoblog

Cari

Prime Park Hotel Siap Dibangun

Prime Park Hotel Siap Dibangun

Adanya keluhan serta kekhawatirkan masyarakat terkait rencana pembangunan Prime Hotel Park Mataram. Terutama dampak yang ditimbulkan akibat kontruksi sampai operasi hotel

Rupa-Rupa

Suparman
Oleh Suparman
26 Februari, 2019 15:42:05
Rupa-Rupa
Komentar: 0
Dibaca: 1054 Kali

Adanya keluhan serta kekhawatirkan masyarakat terkait rencana pembangunan Prime Hotel Park Mataram. Terutama dampak yang ditimbulkan akibat kontruksi sampai operasi hotel tersebut, General Manajer Prime Park Hotel dan Convention, Ari Septayudha mengatakan, jika dampak kerusakan lingkungan atau rumah warga sekitar yang  tidak dikehendaki saat proses pembangunan hotel, biasanya akan dilakukan tinjauan teknis awal. Misalnya, seperti kecelakaan yang tidak diinginkan sehingga mengakibatkan kerusakan dan merugikan warga sekitar dalam proyek pembangunan hotel. Setiap proyek memiliki asuransi sebagai jaminan dalam hal ini "Contractors All Risk (CAR).

"Jika dari pihak CAR belum memberikan jaminan dikarena prosedur yang sangat panjang, maka dari pihak kami sebagai pemilik (Owner) menggantikan lebih awal terhadap kerusakan yang ditimbulkan," ungkapnya usai rapat sosialisasi dengan tim Amdal di lokasi pembangunan hotel, Mataram (26/2).

Pihak Prime Park Hotel dibawah naungan PT PP Properti ini juga melakukan proses Contractors All Risk sebagai jaminannya, semua pengendalian kalau ada kerusakan yang ditimbulkan sudah di asuransikan. Sehingga masyarakat yang merasa ada kerusakan diakibatkan oleh pembangunan hotel maka segera digantikan. Sedangkan general manager hotel akan menyegerakan untuk menindaklanjuti.

Sedangkan untuk proses pendataan rumah warga disekitar project hotel, maka pejabat terkait seperti lurah, kepala lingkungan akan melakukan pendampingan. Selanjutnya koordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum Kota Mataram segera dilakukan untuk membahas bagaimana teknis pembangunan Prime Park Hotel.

"Sehingga masyarakat tidak terganggu dan menerima dengan bangga proyek hotel ini," harapnya.

Sementara dari Ketua Tim Penyusun Amdal, Dr. Titien Setiorini akan menyiapkan strategi pendekatan dengan membangun komunikasi dan silahturahmi yang intensif bersama warga sekitar sehingga pemilik proyek dapat memberikan rasa aman bagi warga sekitar. 

 

Baca Juga :


"Bangun komunikasi dan koordinasi merupakan hal yang sangat penting dalam setiap proyek pembangunan," jelas Titien.

Hubungan antara owner, kontraktor dan masyarakat menjadi hal utama dalam mendukung setiap konstruksi pembangunan yang ada. Jangan sampai masyarakat merasa diacuhkan selama proses yang dilakukan.

"Kalau hubungan baik sudah terbangun maka semua akan berjalan dengan baik," tuturnya (Man-Tim Media)



 
Suparman

Suparman

nama Suparman, biasa di panggil Man. lahir di desa O,o Kec. Dompu, Kab. Dompu pada Tanggal 12 Februari 1992. anak pertama dari enam saudara. saya lahir dari pasangan Bapak A. Talib dengan Ny. Uniriyah. No HP 085337689025

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan