logoblog

Cari

Perkuat Babinsa, Prajurit Zeni TNI Bantu Rehab

Perkuat Babinsa, Prajurit Zeni TNI Bantu Rehab

Untuk mempercepat rekonstruksi rumah warga yang rusak berat akibat Gempa, Satuan Zeni TNI menurunkan 1.000 orang personel yang disusun dalam 10

Rupa-Rupa

EDY IRFAN
Oleh EDY IRFAN
25 Februari, 2019 19:34:34
Rupa-Rupa
Komentar: 0
Dibaca: 2142 Kali

Untuk mempercepat rekonstruksi rumah warga yang rusak berat akibat Gempa, Satuan Zeni TNI menurunkan 1.000 orang personel yang disusun dalam 10 SSK (Satuan Setingkat Kompi) untuk memperkuat para Babinsa diwilayah yang telah berperan sebagai Fasilitator (pendamping).

“Penugasan bantuan bencana alam ini lebih mengutamakan pendekatan pembinaan teritorial, berbuat yang terbaik dengan niat tulus dan ikhlas,” pesan Kasrem 162/WB Letkol Inf Endarwan Yansori, Jumat (22/2/2019), saat menyambut kedatangan Prajurit Zeni TNI.

"Adaptasi dengan lingkungan setempat, jaga hubungan baik dengan masyarakat dan instansi terkait lainnya, kita tidak bisa bekerja sendiri tanpa didukung pihak lain, khususnya para Danramil dan para Babinsa," tegas lulusan Akmil 1996 ini.

Prajurit segera rubah cara bertutur kata, bersikap dan berprilaku untuk lebih ramah dan lebih murah senyum kepada warga masyarakat didaerah bencana, yang sebelumnya tentu para prajurit terkesan masih sangar ketika masih berada di home base, karena kita sedang melaksanakan tugas kemanusiaan.

 

Baca Juga :


"Jaga kekompakan dalam situasi apapun, terpimpin dan terkendali dalam setiap kegiatan, bawahan tentu wajib taat tunduk dan patuh kepada atasannya, namun setiap atasan juga punya kewajiban untuk lebih peduli kepada anggotanya," tambah Yansori.

" 3 SSK yang datang hari ini yaitu, 1 SSK Yonzipur-5/Dam V/Brw dan 2 SSK Yonzipur-10/2/Kostrad," ungkap Endarwan. Sedangkan 3 SSK sebelumnya yang telah lebih dulu tiba yaitu dari, Yonzipur-2/Dam II/Swj, Yonzipur-4/Dam IV/Dip dan Yonzipur-9/1/Kostrad. Sumber Pen Korem 162/WB (Edy)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan