logoblog

Cari

Masyarakat Harus Menjadi  Pelopor Pemilu Damai

Masyarakat Harus Menjadi  Pelopor Pemilu Damai

Ketua Gerakan Suluh Kebangsaan  Prof. Mahfud MD berpesan agar masyarakat menjaga kondusifitas dan menjadi pelopor pemilu damai. Sehingga nilai-nilai toleransi dan

Rupa-Rupa

EDY IRFAN
Oleh EDY IRFAN
13 Februari, 2019 18:59:08
Rupa-Rupa
Komentar: 0
Dibaca: 5542 Kali

Ketua Gerakan Suluh Kebangsaan  Prof. Mahfud MD berpesan agar masyarakat menjaga kondusifitas dan menjadi pelopor pemilu damai. Sehingga nilai-nilai toleransi dan wawasan kebangsaan perlu diterapkan kepada masyarakat Indonesia.

"Kami akan mendorong kebebasan menentukan pilihan secara demokratis tanpa bermusuhan. Kontestasi politik harus diartikan sebagai kepentingan bersama untuk mencari yang terbaik, bukan dilakukan sebagai zero sum game. Itulah gagasan kami terkait Gerakan Suluh Kebangsaan ini.

Hal ini dikatakan Profesor Mahfud MD, saat menghadiri dan menjadi narasumber pada acara diskusi sarasehan tentang kebangsaan, di Golden Palace Mataram, selasa (12/2/2019).

Sementara itu, Sekretaris Daerah Nusa Tenggara Barat (Sekda NTB), Ir. H. Rosiady Husaenie Sayuti, M.Sc, P.hD mengucapkan terima kasih kepada seluruh organisasi dan instansi yang terlibat dalam acara yang sangat membangun itu.

Dalam Acara Sarasehan Kebangsaan yang digagas oleh Gerakan Suluh Kebangsaan ini, Sekda NTB menyampaikan bahwa pentingnya wawasan kebangsaan sehingga pendidikan wawasan kebangsaan harus dimulai sejak dini.

 

Baca Juga :


"Ketika menjadi kepala dinas Dikpora provinsi NTB, saya menekankan pentingnya wawasan kebangsaan, waktu itu saya dipesan langsung oleh Damrem yang menjabat saat itu, bahwa wawasan kebangsaan kita ini sudah terkikis di kalangan pelajar," jelas Sekda NTB.

Sekda berpesan, dalam situasi politik saat ini warga negara tidak boleh terpecah belah gara-gara beda pilihan dalam pilpres mendatang. “ Tetap menjaga persaudaraan karena siapapun yang terpilih dalam pemilu 2019, mereka tetap saudara kita,"Pesan Sekda NTB. Sumber Huma NTB (Edy)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan