logoblog

Cari

Pelatihan Admin Aplikasi NTB Care Lingkup Pemkab Lotim

Pelatihan Admin Aplikasi NTB Care Lingkup Pemkab Lotim

Sekertaris daerah (Sekda) Kabupaten Lombok Timur (Lotim) Membuka acara Sosialisasi dan Pelatihan admin dan OPD aplikasi NTB Care, Selasa ( 12/2/2019)

Rupa-Rupa

EDY IRFAN
Oleh EDY IRFAN
12 Februari, 2019 17:20:55
Rupa-Rupa
Komentar: 0
Dibaca: 3145 Kali

Sekertaris daerah (Sekda) Kabupaten Lombok Timur (Lotim) Membuka acara Sosialisasi dan Pelatihan admin dan OPD aplikasi NTB Care, Selasa ( 12/2/2019) di ruang aula Kantor Bupati Lombok Timur.

Dalam arahannya Sekda Kabupaten Lombok Timur Drs. Rohman Farly, MM., menjelaskan bahwa pelatihan ini mengedukasi OPD tentang teknis mengelola Program NTB Care.

"Saya mengapresiasi kegiatan ini, karena bagian untuk meningkatkan kapasitas ASN dalam melayani masyarakat," jelas Sekda Lotim.

Cara berpikir kita harus diubah. ASN itu pelayan masyarakat, maka jangan minta dilayani." Cara berpikir bahwa kita ingin dilayani itu keliru, kita yang melayani masyarakat,"tegas Rohman Farly.

 

"Pelajari dan latih diri, karena pengaduan dan aspirasi masyarakat kita harus dilayani dan direspon dengan baik," pesannya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfotik NTB Tribudi Prayitno, menjelaskan bahwa NTB Care merupakan wahana untuk menyampaikan aspirasi atau aduan kepada pemerintah Provinsi maupun Kabupaten/kota.

 

Baca Juga :


"Pemerintah ingin selalu berada ditengah masyarakat. Program NTB Care merupakan sebagai mata telinga dan tangan Pemerintah Daerah di NTB untuk menerima, memahami dan merespon pengaduan langsung dari masyarakat (real time) tanpa prosedur protokoler,” kata Kadis Kominfotik Prov. NTB.

Didepan peserta Sosialisasi dan Pelatihan admin dan OPD aplikasi NTB Care, lingkup Pemerintah Kabupaten Lombok Timur, Kadis Kominfotik NTB mengajak untuk peduli terhadap pengaduan masyarakat.

Fungsi utama pemerintah adalah melindungi masyarakat, melayani masyarakat dan memberdayakan masyarakat,  NTB Care merupakan bagian dari itu," kata Kadis Tribudi.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh  Sekertaris Daerah (Sekda) dampingi Kadis Kominfo Kab. Lombok Timur Drs. H. Ridatul Yasa Sutaryadi.

Pelatihan admin dan OPD aplikasi NTB Care, di ikuti oleh perwakilan ASN pads OPD dan Badan yang berada lingkup Kabupaten Lombok Timur. (Edy-Tim Media Kominfotik NTB)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan