logoblog

Cari

Inspiratif Expo Media Sosialiasi OPD Lingkup Pemrov. NTB

Inspiratif Expo Media Sosialiasi OPD Lingkup Pemrov. NTB

Program Inspiratif Expo (IE) harus dimanfaatkan dengan baik. Program ini salahsatu media untuk mensosialisasikan setiap program yang ada di Organisasi Perangkat

Rupa-Rupa

EDY IRFAN
Oleh EDY IRFAN
11 Februari, 2019 15:14:23
Rupa-Rupa
Komentar: 0
Dibaca: 2618 Kali

Program Inspiratif Expo (IE) harus dimanfaatkan dengan baik. Program ini salahsatu media untuk mensosialisasikan setiap program yang ada di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Kita harus mampu melihat peluang, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Prov. NTB dapat memanfaatkan IE sebagai cara untuk terus mensosialisasikan dan memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang Zero Waste ini,” kata Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, saat hadir di Acara Inspiratif Expo 2019.

Ummi Rohmi juga berpesan, Kabupaten/Kota di NTB dikawal komitmennya untuk menerapkan program Zero Waste (bebas sampah).

“Lingkungan kita harus kita yang jaga, Kalau cinta terhadap Bumi, jaga lingkunngan dengan membuang sampah dan memanfaatkan dengan baik,” ujar Ummi Rohmi di Car Free Day (CRF) Udayana.

OPD lainpun bisa hadir dan memanfaatkan momentum diakhir pekan ini untuk mensosialisasikan capaian dan programnya kepada masyarakat.

“Kita manfaatkan Car Free Day di Udayana pada kegiatan IE untuk promosi kegiatan, atau program yang akan kita laksanakan,” pesan Wagub.

 

Baca Juga :


Gelaran perdana IE tahun 2019 ini, dimanfaatkan juga oleh Balai  Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Mataram itu ikut sosialisasi tentang tugas pokok dan fungsi BPOM.

“Di Hut 18 Tahun ini, BPOM terus mengedukasi masyarakat tentang makanan berbahaya, produk kosmetik atau obat-obatan yang dilarang,” pesan Ibu Wagub di depan Ni Gusti Ayu Nengah Suarningsih kepala BPOM Mataram ini.

Rangkian IE diawali senam bersama pada pukul 06,00 Wit,  dihadiri oleh Sekda Prov. NTB Rosiady Sayuti, Kepala Kominfotik Prov. NTB Tribudi Prayitno, Kepala Dinas LHK Prov. NTB Madani Mukaram, Kepala Badan POM Mataram Ni Gusti Ayu Nengah Suarningsih, beserta jajarannya, dan masyarakat umum. (Edy-Tim Media Diskominfotik NTB)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan