logoblog

Cari

TNI dan Masyarakat  Tanam Pohon

TNI dan Masyarakat  Tanam Pohon

Mengembalikan fungsi hutan, TNI bersama dengan masyarakat, melaksanakan penghijauan dengan menanam pohon kemiri disela-disela tanaman pertanian di So'o Himbi Kecamatan Parado

Rupa-Rupa

EDY IRFAN
Oleh EDY IRFAN
10 Januari, 2019 17:02:25
Rupa-Rupa
Komentar: 0
Dibaca: 1445 Kali

Mengembalikan fungsi hutan, TNI bersama dengan masyarakat, melaksanakan penghijauan dengan menanam pohon kemiri disela-disela tanaman pertanian di So'o Himbi Kecamatan Parado Kabupaten Bima, Kamis (10/1).

Danramil 1608-07/Monta Mayor Inf Syaharudin menyampaikan kegiatan ini merupakan tanggung jawab kita bersama khususnya warga setempat untuk menghijaukan kembali hutan yang telah gundul.

Penanaman pohon kemiri bersama puluhan warga Desa Kuta Kecamatan Parado ini berdasarkan kesepakatan warga setempat dan para petani selaku pemilik lahan.

"Dua bulan kedepan kita bersama-sama akan melihat kembali apa yang kita tanam hari ini," kata Syaharudin.

Ditambahkannya, apabila ada bibit tanaman yang tidak berkembang dengan baik atau mati, maka segera diganti agar pertumbuhan yang sama dengan yang lain.

 

Baca Juga :


"Semoga apa yang kita kerjakan hari ini, bermanfaat bagi diri kita, keluarga maupun masyarakat Desa Kuta khususnya," pungkasnya.

Penanaman sebanyak 350 bibit kemiri tersebut dihadiri Camat Parado, Kepala Desa Kuta dan tim peduli hutan lindung. (Pen Korem 162/ Edy)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan