logoblog

Cari

Anjangsana di Hari Juang Kartika ke 73 Tahun 2018

Anjangsana di Hari Juang Kartika ke 73 Tahun 2018

Usai menggelar Upacara Peringatan Hari Juang Kartika (HJK) ke 73, Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., bersama

Rupa-Rupa

EDY IRFAN
Oleh EDY IRFAN
15 Desember, 2018 19:40:49
Rupa-Rupa
Komentar: 0
Dibaca: 1700 Kali

Usai menggelar Upacara Peringatan Hari Juang Kartika (HJK) ke 73, Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., bersama rombongan melaksanakan anjangsana ke Ponpes Himmatul Ummah Desa Sapugara Bree Kecamatan Brang Rea Kabupaten Sumbawa Barat, Sabtu (15/12).

Rombongan kemudian disambut Pimpinan Ponpes Himmatul Ummah KH. Samsul Ismain Lc., dan para santri santiwati, tokoh agama, tokoh masyarakat setempat.

Pada kesempatan tersebut, Danrem 162 /WB dalam sambutannya menyampaikan dalam rangka memperingati HJK ke 73 tahun 2018, kegiatan dipusatkan di Kabupaten Sumbawa Barat dengan berbagai kegiatan.

"Kegiatan yang sudah dilaksanakan diantaranya bakti sosial berupa pengobatan massal, pemberian Sembako, pemberian bantuan semen kepada korban gempa dan penanaman pohon untuk melestarikan dan menjaga lingkungan," ungkapnya.

Dijelaskannya, para pejuang dahulu dalam merebut kemerdekaan didukung oleh para Kiai dan Ulama. Panglima besar Jenderal Sudirman dalam riwayatnya, Beliau berjuang dengan mempedomani dan menjalankan ibadah sholat dan tetap dalam keadaan menjaga wudhu  sehingga dalam perjuangannya selalu dalam lindungan Allah SWT.

"Apabila para prajurit kami didaerah terdapat kesalahan mohon agar diingatkan, karena masyarakat merupakan orang tua kandung dari kami selaku TNI," harapnya.

Sebelumnya, Pimpinan Ponpes Ponpes Himmatul Ummah sekaligus Ketua MUI mengucapkan terimakasih atas kunjungan Danrem bersama rombongan. "Terimakasih atas kehadiran Danrem beserta jajaran di Ponpes kami Himmatul Ummah," ucap KH. Samsul Ismain Lc.

 

Baca Juga :


Dilanjutkannya, Ponpes ini berdiri pada tahun 2006 dan sudah memiliki 500 orang santri dan tenaga pengajar sebanyak 60 orang, ajaran yang kami terapkan di Ponpes ajaran Sunnah Rasulullah SAW dan para santri dari Ponpes Himmatul Ummah juga sudah ada yang menjadi prajurit TNI.

"TNI merupakan idola kami seperti semboyan NKRI harga mati, itulah lapaz yang kami tanamkan kepada anak didik kami di Ponpes ini, serta menanamkan nilai kebangsaan dan cinta tanah air," ungkapnya.

Mengakhiri sambutannya, Pimpinan Ponpes mengucapkan terimakasih atas pembangunan Makodim 1628/Sumbawa Barat sehingga bisa memberikan kontribusi yang baik dalam membantu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat KSB khususnya.

Kegiatan anjangsana di akhiri dengan penyerahan bingkisan secara simbolis dari Danrem 162 /WB yang diterima Pimpinan Ponpes Himmatul Ummah, doa dan foto bersama. (Pen Korem 162/WB / Edy)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan