logoblog

Cari

Karya Bhakti Untuk Hari Juang Kartika

 Karya Bhakti Untuk Hari Juang Kartika

Peringatan Hari Juang Kartika ke 73 Tahun 2018 tinggal menghitung hari tepat tanggal 15 Desember mendatang. Terkait dengan itu, Kodim 1607/Sumbawa

Rupa-Rupa

EDY IRFAN
Oleh EDY IRFAN
10 Desember, 2018 16:07:10
Rupa-Rupa
Komentar: 0
Dibaca: 3808 Kali

Peringatan Hari Juang Kartika ke 73 Tahun 2018 tinggal menghitung hari tepat tanggal 15 Desember mendatang. Terkait dengan itu, Kodim 1607/Sumbawa menggelar karya bhakti yang dipimpin Danramil 1607-01/Kota Kapten Inf Tamtanus bersama ratusan anggota di Pantai Goa Desa Karang Dima Kecamatan Labuan Badas Kabupaten Sumbawa, Jumat (7/12).

Sebelum melaksanakan kegiatan, Pasiter Kodim 1607/Sumbawa Kapten Inf Robert Patipeylohi menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika dengan karya bhakti membersihkan sampah-sampah di sepanjang bibir pantai Goa.

"Pembersihan ini sekaligus untuk menjaga kebersihan pantai dan ligkungan agar tetap kelihatan sehat dan bersih," kata Robert.

Sementara Dandim 1607/Sumbawa Letkol Inf Samsul Hadi disela-sela kesibukannya memberikan apresiasi kepada penyelenggara atas pelaksanaan karya bhakti menyambut Hari Juang Kartika ke 73 tahun 2018.

Menurutnya, kegiatan ini sebagai upaya satuan Kodim untuk menjaga kebersihan lingkungan dengan harapan bisa sebagai contoh untuk bersama-sama menjaga kebersihan limgkungan. "Apalagi sekarang musim hujan, saluran air atau gorong-gorong agar dibersihkan sehingga tidak mampet yang bisa menimbulkan banjir," himbaunya.

 

Baca Juga :


Sesuai rencana, pelaksanaan kegiatan Hari Juang Kartika ke 73 Tahun 2018 tingkat Kodam IX/Udayana akan dipusatkan di Kabupaten Sumbawa Barat.

Acara karya bhakti tersebut melibatkan anggota Kodim Sumbawa, Kompi B Yonif 742/SWY, Polres Sumbawa dipimpin Kabagops Polres Sumbawa AKP Burhanudin, Kompi 3 Brimob Polda NTB, Satpol PP, Damkar, BPBD, Dinas Kebudayaan dan Dinas Pariwisata, Stag Camat Labuan Badas, Kades Dima dan masyarakat setempat. (Pen Korem 162/Edy)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan