logoblog

Cari

Tutup Iklan

Pro-Women Melesat Bersama Perempuan Desa Lombok

Pro-Women Melesat Bersama Perempuan Desa Lombok

BAPPEDA NTB bekerjasama dengan PLUS, Rumah Ramah Energi, dan Ford Fondation meluncurkan Program Promosi Kewirausahaan Perempuan Pedesaan di Hotel Lombok Plaza

Rupa-Rupa

Novita Hidayani
Oleh Novita Hidayani
08 November, 2018 14:08:40
Rupa-Rupa
Komentar: 0
Dibaca: 986 Kali

BAPPEDA NTB bekerjasama dengan PLUS, Rumah Ramah Energi, dan Ford Fondation meluncurkan Program Promosi Kewirausahaan Perempuan Pedesaan di Hotel Lombok Plaza Mataram, (8/11).

Diikuti oleh perwakilan SKPD tiap kabupaten, para jurnalis perempuan, serta para NGO acara peluncuran ini dibarengi dengan semangat kemajuan ekonomi provinsi NTB. 

Perempuan disoroti sebagai komponen penting dalam memajukan perekonomian di NTB. Hal tersebut dikarenakan, Lombok terkenal dengan handy to craftnya dimana para pelaku usaha berasal dari perempuan-perempuan di desa. Hal tersebut dipaparkan oleh Lina Moes, Direktur Rumah Ramah Energi, saat membuka acara. 

"Rumah ramah energi selain selalu berusaha memuhtahirkan energi terbarukan, juga bekerja sama untuk memberdayakan perempuan-perempuan pelaku usaha di desa-desa. Dengan begitu, perekonomian di NTB dapat berlari dengan kencang bersama perempuan-perempuan hebat," jelas Lina Moes.

Pro-women ini sendiri diharapkan dapat menjadi wadah berkumpulnya para pelaku bisnis perempuan di Lombok. Sebagai tempat untuk bertukar pikiran serta memajukan usaha. 

PLUS hadir sebagai pembina dalam program ini. Sebagai salah satu platform usaha sosial, Plus akan melakukan pendampingan terhadap 50 usaha perempuan terpilih untuk dapat mengembangkan produk-produknya hingga ketahap menejemen pemasarannya, baik secara konvensional maupun online.

 

Baca Juga :


Novi, sebagai perwakilan Plus banyak menjelaskan mengenai tahapan program tersebut. Ia berharap, seluruh lini dapat bekerjasama untuk mensukseskan program ini. 

*Plus ada sebagai kolaborator untuk para pengusaha yang tidak hanya mencari provit tetapi yang juga memperhatikan lingkungan serta kemanusiaan," ujarnya. 

Acara peluncuran Pro-Women ini juga dibarengi dengan Focus Group Discussion dengan tema seputar kewirausahaan. Berlangsung hingga pukul 13,00 WITA, acara ini berlangsung cukup interaktif. (nov)



 
Novita Hidayani

Novita Hidayani

email: hidayaninovita@gmail.com facebook: Novita Hidayani twitter: @yfoundme

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan