logoblog

Cari

Tutup Iklan

Menggapai Harapan Lewat CAT CPNS

Menggapai Harapan Lewat CAT CPNS

KIM-BOLO—Pelaksanaan Tes Kompetensi Dasar (TKD) dalam perekrutan CPNS di Kabupaten Bima Provinsi NTB, sudah memasuki hari keempat, Selasa (6/11/2018). Kegiatan yang

Rupa-Rupa

KIM Bolo
Oleh KIM Bolo
06 November, 2018 21:14:50
Rupa-Rupa
Komentar: 0
Dibaca: 833 Kali

KIM-BOLO—Pelaksanaan Tes Kompetensi Dasar (TKD) dalam perekrutan CPNS di Kabupaten Bima Provinsi NTB, sudah memasuki hari keempat, Selasa (6/11/2018). Kegiatan yang dipusatkan di Kampus Cabang Unram di Desa Sondosia Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima Provinsi NTB, terpantau aman dan tertib.

Untuk kesekian kalinya, perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tersebut dilaksanakan melalui Computer Assisted Tes (CAT). Sehingga sangat tipis bagi oknum calo untuk bermain dengan memberikan harapan lulus kepada peserta. Sebab, lewat CAT CPNS, peserta dapat mengetahui langsung kemampuan mereka.

Tercatat, peserta yang sudah mengikuti ujian dalam empat hari sebanyak 2.091—dari 8.868 peserta yang lolos administrasi sebelumnya. Kegiatan tersebut, pun tak luput dari pantauan awak media. Dari banyaknya minat peserta yang ikut seleksi CPNS, pihak panitia akhirnya membagi 17 sesi.

Pantauan langsung selama empat hari terakhir, diketahui baru delapan peserta yang mampu melampau angka Passing Grade (ambang batas) yang ditetapkan. Mereka ini berasal dari Kota dan Kabupaten Bima, dari berbagai jurusan Bahasa Inggris.

"Di antara nama nama yang mendapat nilai passing grade tersebut, yakni Anggun Mutmainah S.Pd, Suhartati S.Pd, Lilis S.Pd dan Miskul Rahmah S.Pd," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Bima, Drs Syahrul, Selasa (6/11/2018).

 

Baca Juga :


Syahrul kembali menjelaskan, angka passing grade yang ditetapkan itu—untuk Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) nilai 75, Tes Intelejensi Umum nilai 80 dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP) nilai 143.

"Mereka yang lolos ini nanti, akan mengikuti Tes Kompetensi Bidang (TKB)," lanjut Syahrul.(adi)



 
KIM Bolo

KIM Bolo

"Katakan benar apa yang kita lihat meski itu pahit bagi kamu" Nama : Suryadin Alamat : Jl Lintas Sumbawa No.53 Ds Rasabou Kec. Bolo Kab. Bima-NTB. Email : adipradana30@ymail.com Kontak Person: 085-253-323535 Website: www.kimbolo.info

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan