logoblog

Cari

Tutup Iklan

Pariwisata Bima Perlu Diekspose Maksimal

Pariwisata Bima Perlu Diekspose Maksimal

Bima mempunyai potensi pariwisata yang sangat luar biasa dan memiliki daya tarik sangat tinggi. Destinasi wisata di Bima tersebar baik di

Rupa-Rupa

KM LENGGE
Oleh KM LENGGE
05 November, 2018 11:01:39
Rupa-Rupa
Komentar: 0
Dibaca: 680 Kali

Bima mempunyai potensi pariwisata yang sangat luar biasa dan memiliki daya tarik sangat tinggi. Destinasi wisata di Bima tersebar baik di Kota Bima dan daerah Kabuapten Bima. Keindahan dan keelokan yang masih belum terjama mengundang wisatawan untuk datang ke Bima.      

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Bima H. Dahlan M Noer dan Walikota Bima H.M. Lutfi, SE, , pada Acara Mitra Gathering dan Talkshow TVRI Stasiun NTB,  Kamis (1/11) di Gedung Seni Budaya Kota Bima.

Acara ini menjadi kesempatan yang baik bagi Pemerintah Kota Bima maupun pemerintah Kabupaten Bima untuk membuka peluang promosi  wisata melalui TVRI NTB.

Menurut Dahlan, stasiun TVRI NTB terus melakukan konektivitas  siaran potensi pariwisata Kabupaten Bima yang luar biasa. Kabupaten Bima mempunyai potensi pariwisata yang sangat luar biasa dan memiliki daya tarik sangat tinggi serta  sudah dikunjungi beberapa wisatawan terutama di wilayah Pesisir  Selatan dan Timur.

 "Di wilayah Barat ada kawasan Gunung Tambora, di pesisir timur  ada  Gunung  Sangiang,  Lariti, Pantai Pink Torombala dan Pulau Kelapa.  Demikian halnya di sebelah selatan ada Pantai Wane dan  Tanjung Langgudu yang harus terus dipromosikan ". Jelas Dahlan.

Walikota Bima H.M. Lutfi, SE dalam mengapresiasi kegiatan ini, warna satu  peradaban bisa dipotret oleh media televisi. Harapan kita bahwa TVRI  tidak hanya meningkatkan nilai jual wilayah tertentu tetapi juga meningkatkan jumlah wisatawan.

“Kota Bima juga mempunyai destinasi wisata yang harus terus di tata dan dipromosikan. Teluk yang sangat indah,   lokasi penyelaman  So Ati dan sejumlah obyek wisata yang perlu TVRI  promosikan, " Jelas Lutfi.

 

Baca Juga :


Mengusung tema "Merajut Kebersamaan Untuk NTB Gemilang". "Peran TVRI NTB Dalam Menggali Potensi Keindahan Alam dan Budaya Bima" tersebut,  dipandu 2 orang penyiar stasiun TVRI NTB acara ini terlihat dinamis dan ramai.

Talkshow tersebut secara khusus menggali pandangan kepala daerah berkaitan dengan pengelolaan sektor pariwisata. Potensi pariwisata, pembangunan infrastruktur, pertanian, eternakan, UMKM dan pemberdayaan masyarakat serta peran media terhadap promosi pariwisata menjadi fokus pembahasan. 

Kepala TVRI Stasiun NTB  Didik Weryanto mengatakan,  TVRI stasiun NTB yang berdiri 11 tahun lalu telah melaksanakan program-program yang kontennya mengangkat budaya dari seluruh wilayah NTB.

"Kehadiran TVRI melalui pemancar di Doro NaE Bima, menegaskan kembali kepada stakeholder di kota dan kabupaten Bima untuk bersama-sama membangun dan membesarkan TVRI NTB dengan konten dan mengangkat kearifan lokal".  Ungkapnya.

Acara Mitra Gathering dan Talkshow TVRI Stasiun NTB dihadiri para Pejabat terkait lingkup Pemerintah Kota dan Kabupaten Bima, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan beberapa elemen masyarakat lainnya. (Galank/ KIM WAWO/KM LENGGE)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan