logoblog

Cari

Kompak, Kunci Kembangkan Wisata Halal

Kompak, Kunci Kembangkan Wisata Halal

Menyandang predikat sebagai destinasi wisata halal terbaik dunia tentu tidaklah mudah bagi NTB. Persaingan antar destinasi pariwisata yang semakin tinggi, terutama

Rupa-Rupa

Lulu walmarjan
Oleh Lulu walmarjan
01 November, 2018 14:34:27
Rupa-Rupa
Komentar: 0
Dibaca: 3740 Kali

Menyandang predikat sebagai destinasi wisata halal terbaik dunia tentu tidaklah mudah bagi NTB. Persaingan antar destinasi pariwisata yang semakin tinggi, terutama di era milenial seperti sekarang ini menjadi tantangan tersendiri. 

Ditengah persaingan antar destinasi pariwisata inilah membutuhkan peran serta semua pihak terkait untuk ikut andil dalam memajukan pariwisata tersebut.

"Kita tidak bisa bekerja sendiri, kita butuh dukungan semua pihak, kuncinya adalah kompak,"ucap kepala Dinas Pariwisata NTB Lalu Muhammad Faozal saat menjadi narasumber dalam kegiatan pengembangan pariwisata halal melalui financial Technology yang digelar Bank Indonesia NTB, Rabu (31/10). 

Faozal juga mengatakan, konsep wisata halal di NTB harus mengedepankan standar halal dari segi ibadah dan kuliner, sehingga bisa memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi para wisatawan muslim. "Hotel dan restoran di NTB semuanya sudah kita dorong untuk menerapkan standar halal tersebut, meski masih belum semuanya tapi nanti kita akan upayakan semua," ucapnya. 

Meski dipenuhi tantangan dan persaingan, namun konsep wisata halal NTB sudah menjadi role model bagi pengembangan wisata halal di Tanah Air. Banyak daerah di Indonesia yang bertandang ke NTB untuk mengetahui, dan mengadopsi pengembangan segmen wisata halal bahkan beberapa negara di dunia juga bertandang ke NTB untuk belajar.

 

Baca Juga :


"Meski tantangannya banyak, tapi kita juga dapat barokah, karena bisa menjadi model dan referensi dari beberapa negara di dunia," ucapnya.

Data-data dari kementerian Pariwisata menunjukan bahwa tren pariwisata di Indonesia terus meningkat dari tahun ke tahun. Untuk NTB sendiri angka kunjungan wisatawan dalam lima tahun terakhir terus meningkat sebesar 21.54 persen. (Luk-tim media).



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan