logoblog

Cari

Tutup Iklan

Yukk... Bijak Bermedia Sosial..

Yukk... Bijak Bermedia Sosial..

KM LENGGE,- Generasi milenial diimbau memanfaatkan media elektronik dan media sosial sesuai dengan kebutuhan yang lebih bijak. Sebab jika salah menggunakan,

Rupa-Rupa

KM LENGGE
Oleh KM LENGGE
30 Oktober, 2018 22:19:31
Rupa-Rupa
Komentar: 2
Dibaca: 1836 Kali

KM LENGGE,- Generasi milenial diimbau memanfaatkan media elektronik dan media sosial sesuai dengan kebutuhan yang lebih bijak. Sebab jika salah menggunakan, tak jarang akan berhadapan dengan hukum dan merugikan berbagai pihak.

Hal itu disampaikan oleh ibu Ika (fast courier owner) salah satu pemateri, saat memberi materi pada pelatihan bisnis online Diskomifotik NTB selasa (30/10) di Hotel Lombok Raya.

"Banyak orang pengguna media sosial yang menggunakan media sosial untuk hal yang tidak bermanfaat. Banyak yang tidak sengaja dan tidak sadar dari akibat yang mereka lakukan di akun media sosial miliknya itu," kata pemateri ini

Ditambahkan dia, tidak menutup kemungkinan, setiap kemajuan dan perkembangan teknologi selalu membawa risiko. Pengguna media sosial sebaiknya lebih berhati-hati untuk membuat postingan di akun media sosial yang kita miliki, agar tidak merugikan diri sendiri dan orang lain.

Ditambahkan dia, situs jejaring di media sosial menjadi kebutuhan manusia di era milenial. Cara berinteraksi dengan media ini sudah merevolusi dunia. Artinya, globalisasi internet sudah tidak bisa dibendung oleh siapa pun dan penguasa mana pun.

 

Baca Juga :


"Kita sepertinya tidak bisa menolak, bahkan tanpa sadar sudah terlibat memanfaatkannya. Keberadaan telepon pintar misalnya, seperti menjadi alat untuk mendapatkan informasi yang kita butuhkan. Kalau kita mau membaca berita, mendengarkan lagu-lagu dan informasi apa saja sudah tersedia. Namun begitu, bagaimana menggunakan alat itu dengan sebaik-baiknya. Peralatan di dunia semakin canggih dan perubahan pasti akan berjalan seiring dengan kehebatan otak manusia," ucapnya.

Di satu sisi, ia menyampaikan, generasi milenial yang produktif harus bisa menggunakan media sosial untuk sesuatu yang berguna, salah satunya adalah menggunakan media sosial untuk mempromosikan brand yang kita jual. (glnk)



 
KM LENGGE

KM LENGGE

KM Lengge Wawo Sekretariat : Jln Lintas Bima Sape KM 17 Komplek Lapangan Umum Wawo, Maria Utara Bima - Contac Person : 085338436666/081803884629 - Email : wawolengge@gmail.com - Koordinator : Edy Irfan Anggota : Galank, Ahyar, Benk, Jhuan

Artikel Terkait

2 KOMENTAR

  1. alimuddin

    alimuddin

    01 November, 2018

    mari manfaatkan teknologi untuk mendapatkan kanfaaat.


    1. KM LENGGE

      KM LENGGE

      03 November, 2018

      Kampung media pendorong pemanfaatan tekhnologi


 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan