logoblog

Cari

Pesan Gubernur, Insan Pers Kabarkan Hal Baik Tentang Ntb.

Pesan Gubernur, Insan Pers Kabarkan Hal Baik Tentang Ntb.

Untuk meningkatkan kompetensi dan pemahaman insan jurnalis di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Pengda NTB menggelar

Rupa-Rupa

EDY IRFAN
Oleh EDY IRFAN
27 Oktober, 2018 21:31:33
Rupa-Rupa
Komentar: 0
Dibaca: 5542 Kali

Untuk meningkatkan kompetensi dan pemahaman insan jurnalis di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Pengda NTB menggelar kegiatan pelatihan, Sabtu (27/10) di hotel D'Max Lombok Tengah.

 

Pelatihan Jurnalis On Duty bertajuk "Vlog Dalam Perspektif Media Kekinian", menjadi wadah informasi, edukasi dan pencerahan tentang perkembangan dunia pertelevisian terkini.

 

Mewakili Gubernur Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTB Irnadi Kusuma, S.STP. ME membuka secara resmi kegiatan IPJI Pengda NTB.

 

Irnadi Kusuma, S.STP. ME menyampaikan salam hormat Gubernur atas halangan untuk hadir karena keluar daerah. Doktor Zul menitipkan pesan agar insan pers di NTB membantu pemerintah memyampaikan informasi NTB telah bangun dan recovery pasca gempa.

 

"Bagaimana menyampaikan informasi yg baik tentang NTB, apalagi saat recovery lombok dan sumbawa. Sehingga orang berani untuk datang ke NTB," harapan Gubernur yang disampaikan Irnadi Kusuma.

 

Pada kesempatan yang sama Kepala Dinas Kominfotik NTB yang diwakilkan Sekdis Fairuz Abadi mengajak insan media meningkatkan sinergi dengan pemerintah.

 

“Pers itu salah satu pilar demokrasi untuk membantu masyarakat yang berisi informasi yang mencerdaskan bangsa dan memperbaiki peradaban, sekaligus juga sebagai pengontrol jalannya pemerintahan.” jelas Fairuz

 

Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) NTB Riadis Sulhi menyampaikan bahwa kemajuan teknologi yang begitu gencar insan media dituntut tetap mengikuti perkembangan jaman.

 

"Kita tidak boleh ketinggalan di tengan kemajuan informasi saat ini, insan media dituntut meninggkatkan kapasitas secara personal untuk dapat mengikuti perkembangan teknologi informasi," jelas Riadis Sulhi.

 

Baca Juga :


 

Ditengah perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi yang berkembang dengan cepat, diiringi juga dengan informasi yang benar dan mampu membedakan informasi yang positif atau negatif

 

Untuk itu membangun pers yang sehat kedepan tentu harus dengan cara yang baik. Insan media berkewajiban menyajukan penulisan dan penyampaian berita dengan baik sesuai kaidah jurnalis.

 

"Mengecek atau Tabayun dalam mencari dan mengangangkat sebuah inforasi sehingga informasi dapat dipercaya oleh masyarakat dan dapat menyejukan masyarakat," jelas Riadis Sulhi.

 

Ketua panitia Baiq Sri Handayani dalam laporannya menyampaikan bahwa apresiasi kepada semua pihak yang mendukung kegiatan ini termasuk Dinas Kominfotik NTB. "Intinya kegiatan ini untuk membedah dan mengupas tuntas tentang jurnalis," kata Baiq Sri Handayani.

 

Lanjutnya, Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kapasitas insan jurnalis ditengah perkembangan teknologi informasi. Kegiatan sudah di rencanakan dan dilaksanakan  diseluruh wilayah dari Pulau Sumbawa, seperti di bima dan di Pulau Lomnbok seperti Lombok Tengah dan Lombok Barat.

 

Kegiatan ini menghadirkan Kepala Dinas Kominfotik NTB, yang diwakili Sekdis Fairuz Abadi, untuk menyampaikan materi Perkembangan Media di NTB. Sedangkan pemateri selanjutnya, Wahyu Triyogo  Sekjen IJTI pusat,mengangkat materi tentang Vlog sebagai kerangka karya media.

 

Kegiatan pelatihan ini ada 2 segmen, yaitu pelaksanaan pada Sabtu (27/10) di Lombok Tengah dan Rabu (31/10) di Senggigi Lombok Barat. (Edy)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan