logoblog

Cari

Tutup Iklan

Pertunjukan Rakyat Kemenkominfo, Ajak Warga Bangkit Kembali

Pertunjukan Rakyat Kemenkominfo, Ajak Warga Bangkit Kembali

Kehadiran kami disini untuk ikut merasakan apa yang dirasakan oleh masyarakat Batu Layar. Peristiwa gempa bumi telah berlalu. Kini kita harus

Rupa-Rupa

EDY IRFAN
Oleh EDY IRFAN
12 Oktober, 2018 21:39:44
Rupa-Rupa
Komentar: 0
Dibaca: 3196 Kali

Kehadiran kami disini untuk ikut merasakan apa yang dirasakan oleh masyarakat Batu Layar. Peristiwa gempa bumi telah berlalu. Kini kita harus bangkit dan bangun kembali Lombok-Sumbawa

Ajakan itu disampaikan Drs. Wiryanta, MA. Ph.D, Direktur Informasi dan Komunikasi Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Kemenkominfo RI. Saat menyampaikan sambutan di pertunjukan rakyat yang digelar Kemenkominfo RI bekerjasama dengan Dinas Kominfotik NTB, Jumat (12/10) di Desa Batu Layar.

"Kami hadir untuk membatu dan bersama bapak-ibu bangkit kembali setelah pasca gempa bumi, mari membangun kembali Lombok.  Apa yang ibu bapak rasakan kami juga merasakan. Kita harus bisa mengurangi rasa ketakutan terhadap gempa," ungkap Wiryanta.

Direktur Informasi dan Komunikasi Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Kemenkominfo RI ini berpesan walaupun menyaksikan pertunjukan rakyat, anak-anak tetap masuk sekolah besok. "Saya ingatkan Orang tua untuk tetap mengajak anak-anaknya tetap sekolah," katanya.

Membangun kembali Lombok, hastag kita, Lombok Bangkit. Malam ini kita tetap bergembira. "Dengan trauma healing kita jangan takut lagi, banyak hadiah dan doorprize yang dibagikan malam ini, jadi tetap bergembira dan senang ya ibu-ibu, bapak-bapak dan anak-anaku," ajak Wiryanta.

Mewakili Kepala Dinas Kominfotik NTB, Sekteris Dinas Fairuz Abadi mengapresiasi kegiatan trauma healing. Fairuz mengajak masyarakat Batu Layar untuk bergembira menghadapi apapun musibah yang dihadapi.

Fairuz mengajak warga untuk percaya terhadap berita yang benar. Menghindari fitnah dan berita hoax. "Periksa kembali sumber berita sebelum di bagikan," ajak Fairuz.

Salahsatu bocah yang mengikuti trauma healing, Huda Siswa kls IV SDN 1 Batu Layar, senang dengan permainan sejak sore."Tadi kita bermain membawa kelereng dengan sendok, kemudian diberikan hadiah," kata Huda dengan senang.

 

Baca Juga :


Bukan aja Huda, Riska Siswa Kls V SDN Batu Layar, ikut bermain bersama teman-temannya membawa karet dengan pipet. "Kami senang, kalau bisa sering-sering bermain seperti ini," kata Riska bersama teman-temannya.

Bukan saja anak-anak, orang tua dan orang dewasa juga diberikan hadiah dengan doorprize. Atun warga batu layar mendapatkan Rinso dan Sabun Mandi. " Ini acara yang kami tunggu pak, menghibur dan sekaligus berhadiah, sering-sering adakan acara begini pak," ungkap Atun.

Disamping hiburan dan trauma healing, stand Inspiratif Expo On Site Diskominfotik NTB, ramai dikunjungi untuk pemeriksaan gratis. Unizar Mataram memetiksa tekanan darah dan konsultasi kesehatan

Warga Batu Layar Atirah (58) ikut memeriksa tekanan darah, merasa mudah dengan pemeriksaan kesehatan di kegiatan ini. "Kami bisa cek darah dan konsultasi di perawat yang bertugas disini," kata Atirah.

Kegiatan yang berisi pertunjukan rakyat, trauma healing, tausiah dan doorprize berhadiah, Sepeda, TV, Rice Cooker, HP, Power Bank dan hadiah hiburan lainnya berlangsung hingga Malam hari.  

Undian utama, penarikan undian doorprize untuk pemenang  yang mendapatkan HP,  TV dan Sepeda dilakukan oleh  Drs. Wiryanta, MA. Ph.D, Fairuz Abadi dan Camat Batu Layar Muhaimin disaksikan Kades Batu Layar dan ratusan masyarakat. ( Edy)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan