logoblog

Cari

Tutup Iklan

Bukan Sulap! 500 Perak Jadi Jutaan

Bukan Sulap! 500 Perak Jadi Jutaan

Tampilnya Lembaga Amil Zakat DASI NTB menempati salah satu stand Inspiratif Expo setiap minggunya membawa nuansa religius.  Lembaga zakat resmi di

Rupa-Rupa

Novita Hidayani
Oleh Novita Hidayani
24 September, 2018 09:30:19
Rupa-Rupa
Komentar: 0
Dibaca: 1411 Kali

Tampilnya Lembaga Amil Zakat DASI NTB menempati salah satu stand Inspiratif Expo setiap minggunya membawa nuansa religius.  Lembaga zakat resmi di wilayah NTB ini aktif mengajak masyarakat yang tengah menikmati carfreeday untuk bersedekah (23/9).

Dengan Rp. 500,- saja, lembaga yang sudah berdiri sejak tahun 2002 ini akan mengumpulkannya dengan ribuan sedekah lainnya hingga jumlahnya bisa mencapai jutaan hingga ratusan juta rupiah sebelum disalurkan kepada yang membutuhkan.

Dengan membagikan celengan secara gratis, masyarakat dapat mengumpulkan sedekah seikhlasnya. Ketika penuh, celengan tersebut dapat dikumpulkan kepada DASI NTB di alamat tertera. Atau, masyarakat yang telah bersedekah bisa mentransfer ke nomer rekenening yang juga sudah tertera pada celengan.

“Masyarakat bisa mengumpulkan 500 rupiah sisa belanja setiap harinya ke dalam celengan ini. Nanti setelah banyak, celengannya bisa dikumpulkan pada kami. Sedekah tersebut kemudian akan kami satukan untuk disalurkan melalui program-program kami,” jelas Olla Kusuma salah seorang pengurus DASI NTB.

Program sedekah yang dimiliki DASI NTB pun beragam. Di antaranya, Program Insan Cerdas yaitu
program bentuk pendidikan yang digulirkan per bulan untuk anak yatim dan anak dhuafa dari SD sampai Perguruan Tinggi.

 

Baca Juga :


Bina Insan Sehat, yaitu program pemberdayaan kesehatan yang berkhidmat dalam bentuk Klinik Kesehatan gratis dan Armada Ambulance gratis (Rumah Sehat DASI; Ambulance Peduli). Bina Insan Mandiri, yaitu
program pemberdayaan untuk masyarakat dhuafa.

Selain itu, DASI NTB juga memiliki program Sosial/KemanusiaanSosial/Kemanusiaan dan program Dakwah dimana program tersebut bergerak di bidang pemberdayaan yang berkhidmat dalam pengembangan dan pembinaan masyarakat muslim untuk peningkatan kehidupan masyarakat muslim maupun keberlangsungan dakwah di daerah pelosok. (Novita- Tim Media)

Gambar: http://iwaninspirasinet.blogspot.com



 
Novita Hidayani

Novita Hidayani

email: hidayaninovita@gmail.com facebook: Novita Hidayani twitter: @yfoundme

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan