logoblog

Cari

Danrem 162 Pantau Distribusi Bantuan Logistik

Danrem 162 Pantau Distribusi  Bantuan Logistik

Sebulan terakhir Korem 162/WB memberikan bantuan baik personel maupun material berupa kendaraan truk kepada Kantor Pos untuk menyalurkan bantuan logistik kepada

Rupa-Rupa

EDY IRFAN
Oleh EDY IRFAN
22 September, 2018 20:07:43
Rupa-Rupa
Komentar: 0
Dibaca: 4505 Kali

Sebulan terakhir Korem 162/WB memberikan bantuan baik personel maupun material berupa kendaraan truk kepada Kantor Pos untuk menyalurkan bantuan logistik kepada sasaran. 

Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., terus melakukan kegiatan secara terkoordinir dan terintegrasi dengan Kantor Pos untuk penyaluran bantuan logistik.

"Banyak barang atau material yang tertumpuk di Kantor Pos sehingga kami memberikan bantuan kepada teman-teman Kantor Pos dan alhamdulillah akhir semua barang bisa tersalurkan", ungkap Rizal didampingi Humas PT. Pos Mataram Muzawir.

Lebih lanjut kata Rizal, "Teman-teman Kantor Pos lebih takut pada kontainer yang datang dari pada gempa atau tsunami karena begitu kontainer datang mereka harus bongkar," kelakarnya.

Mekanisme penyaluran barang ke warga menerima, dari barang yang datang di pelabuhan maupun Bandara. Diangkut menggunakan kendaraan Kantor Pos dan Kendaraan Korem, karena keterbatasan kendaraan Kantor Pos. Selanjutnya disortir sesuai dengan tujuan. 

"Ada barang yang dialamatkan untuk perorangan dan ada barang yang memang dititipkan ke Posko untuk disalurkan," kata Rizal. 

Permasalahan dalam pendistribusian kiriman, kadang barang yang dialamatkan perorangan tidak berada diruma. Mereka ikut mengungsi. Sehingga dititipkan di Koramil atau babinsa.

 

Baca Juga :


Selama ini pengiriman dan pendistribusian barang sudah melalui prosedur dan tercatat di Kantor Pos, sesuai alamat menerima. 

"Kalau bantuan personel, Jika masih dibutuhkan kami bantu, namun untuk saat ini barang yang ada di Kantor Pos juga sudah berjalan normal dan berkurang karena mobilisasi Babinsa sehingga personel bisa kita kurangi," jelas Danrem.

Sementara Humas PT. Pos  Muzawir menambahkan selain kecepatan penyaluran, barang yang dibawa menggunakan kendaraan TNI juga lebih aman dan ketepatan sasaran dalam penyaluran karena Babinsa yang lebih tahu kondisi masyarakatnya. 

"Pola bantuan seperti ini akan kami bahas nanti pada rapat-rapat antar BUMN apabila terjadi hal seperti ini karena Kantor Pos ada dimana-mana dan TNI juga ada dimana-mana," jelas Muzawir. (Edy)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan