logoblog

Cari

Tutup Iklan

Babinsa Kodim Rutin Sambangi Warga

Babinsa Kodim Rutin Sambangi Warga

Pasca gempa bumi mengguncang wilayah Nusa Tenggara Barat sejak Juli 2018 lalu, segala aktifitas terfokus pada penanganan gempa oleh aparat TNI

Rupa-Rupa

EDY IRFAN
Oleh EDY IRFAN
19 September, 2018 21:22:36
Rupa-Rupa
Komentar: 0
Dibaca: 2006 Kali

Pasca gempa bumi mengguncang wilayah Nusa Tenggara Barat sejak Juli 2018 lalu, segala aktifitas terfokus pada penanganan gempa oleh aparat TNI Polri bersama Pemerintah daerah dan instansi kompeten lainnya.

Prajurit TNI khususnya satuan Kodim jajaran Korem 162/WB tetap eksis melaksanakan patroli di sejumlah wilayah yang dianggap memiliki kerawanan dan berpotensi adanya tindak kejahatan.

Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos., SH., M.Han, melalui Kapenrem 162/WB Mayor Inf Dahlan, S.Sos., mengatakan kegiatan patroli dan menyambangi warga rutin setiap malam mulai jam 21.00 hingga selesai.

"Tujuan Patroli ini untuk silaturahmi dan memastikan wilayah tersebut dalam keadaan aman dan kondusif," kata jelas Dahlan.

Babinsa masing-masing wilayah bersama Kepala desa atau Kepala Dusun mengajak warga binaan untuk diskusi tentang berbagai permasalahan ataupun capaian di dusun ataupun desanya.

 

Baca Juga :


"Babinsa ataupun masyarakat dapat saling memberikan informasi ataupun babinsa dapat memberikan himbauan kepada masyarakat," jelasnya.

Patroli dapat memperkecil ruang gerak orang-orang yang ingin mengganggu ketenteraman dan ketenangan masyarakat. Salah satunya peredaran Narkoba yang sudah menyebar ke pelosok-pelosok desa.

Aksi pencurian, penduduk pendatang yang memang tidak pernah dilihat masyarakat di dusun atau di desa tersebut. "Dengan kegiatan ini menambah rasa aman dan nyaman masyarakat, sehingga timbul komunikatif antara TNI Rakyat dengan baik," ungkap Kapenrem 162/WB Mayor Inf Dahlan, S.Sos. (Edy)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan