logoblog

Cari

Tutup Iklan

Pmi Kabupaten Parigi Moutong Donasi Perbaikan Instalasi Air Bersih

Pmi Kabupaten Parigi Moutong Donasi Perbaikan Instalasi Air Bersih

Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Parigi Moutong memberikan donasi berupa perbaikan instalasi air bersih untuk wilayah Kabupaten Lombok Utara tepatnya di

Rupa-Rupa

Syarlaili Humairoh
Oleh Syarlaili Humairoh
12 September, 2018 10:42:35
Rupa-Rupa
Komentar: 0
Dibaca: 2244 Kali

Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Parigi Moutong memberikan donasi berupa perbaikan instalasi air bersih untuk wilayah Kabupaten Lombok Utara tepatnya di Kecamatan Kayangan Desa Santong dan Kecamatan Bayan Desa Senaru, Desa Sambelia. 

Kegiatan PMI Kabupaten Parigi Moutong didukung oleh pemerintah Kabupaten Parigi Moutong, SD, SMP/MTS, SMA/SMK/MA Se- Kabupaten Parigi Moutong dan seluruh masyarakat Kabupaten Parigi Moutong. Yang kemudian diantar langsung oleh Pengurus PMI Kabupaten Parigi Moutong ibu Nur Srikandi Puja, S.Kom, MAP diserahkan kepada Dalops WASH PMI Danus Raharjo, didamping Koordinator WASH PMI Sukri,SKM dan penanggung jawab Pipanisasi Nanang Kurnia, yang kemudian diterima oleh Kepala Desa Santong.

Kegiatan perbaikan instalasi air bersih dilaksanakan pada tanggal 8 sampai dengan 11 September 2018. Anggaran yang telah disediakan sebanyak 100 juta dan telah mendonasikan 850 batang pipa untuk proses pipanisasi di titik yang telah ditentukan sepanjang 5 KM, 2 unit Jamban, 2 unit tempat mandi, tandon air kapasitas 2.200 L dan perpipaan tempat wudhu.

H. M. Zaini Ansori kepala desa santong  menjelaskan kondisi perairan pasca gempa bumi mengakibatkan pipa rusak karena diterjang longsor.

“Masyarakat kami selama gempa tidak pernah ada air, karena semua saluran tertimbun, pipa dari gunung menuju dusun ini semua rusak karena gempa” jelasnya.

Zaini juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Parigi Motong Bapak H. Samsurizal Tombolotutu, Ketua PMI Kabupaten Parigi Moutong Dra. Hj. Noor Wachida Prihartini S. Tombolotutu serta masyarakat Parigi Moutong yang telah memberikan bantuan berupa instalasi air bersih agar dapat digunakan oleh seluruh masyarakat. 

 

Baca Juga :


“Alhamdulillah setelah ada program dari PMI kami masyarakat sangat bersyukur, kami ucapkan terima kasih banyak, alhamdulillah sangat lega karena bisa mandi, masyarakat sangat senang” jelasnya

Selain itu Zaini berharap agar adanya pipa yang dapat disambungkan menuju setiap rumah warga.  

“Semoga ada pipa yang dapat dialiri ke rumah - rumah warga, karena masyarakat sering bertanya dimana tempat mencari pipa agar bisa terhubung, masalah pipa kecil masih bisa diusahakan tapi kami tetap bersyukur karena air masih bisa diperoleh, semoga dari PMI juga bisa mengusahakannya” tutupnya. (ely - Tim media)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan