logoblog

Cari

Tutup Iklan

Event Sail Moyo Dukung Capaian Pariwisata

Event Sail Moyo Dukung Capaian Pariwisata

Gelaran Sail Moyo yang telah dibuka pada tanggal 9  September 2018 yang berlangsung meriah dan memberikan energi positif bagi pemerintah untuk

Rupa-Rupa

Syarlaili Humairoh
Oleh Syarlaili Humairoh
12 September, 2018 07:23:10
Rupa-Rupa
Komentar: 0
Dibaca: 1955 Kali

Gelaran Sail Moyo yang telah dibuka pada tanggal 9  September 2018 yang berlangsung meriah dan memberikan energi positif bagi pemerintah untuk dapat meningkatkan kembali capaian pariwisata untuk wisatawan yang datang ke NTB yang  memiliki target sebanyak 4 juta wisatawan pada tahun 2018.

Dalam press conference pembukaan Sail Moyo yang berlangsung di media center Pelabuhan Badas, (8/9) Kepala Dinas Kominfotik NTB Tri Budiprayitno berharap event Sail moyo dapat mendukung pencapaian dari sisi pariwisata.

“Kami berharap sail moyo dapat mendukung berbagai target pencapaian terutama dari sisi pariwisata” tuturnya.

Deputi IV Bidang Koordinasi SDM, IPTEK dan Budaya Maritim, Safri Burhanuddin  Kemenko Maritim juga menjelaskan mengenai pemilihan lokasi event Sail Moyo Tambora yakni NTB, karena NTB sebagai salah satu provinsi yang paling siap untuk pelaksanaan Sail Moyo Tambora.

“NTB merupakan salah satu provinsi yang paling siap dengan menawarkan Sail Moyo Tambora dulu namanya Festival Moyo sebenarnya, karena pada saat ini tujuan utama sail ini adalah mempopulerkan destinasi yang ada dan memperkuat akses bandara dan pelabuhan, sehingga kita juga dapat meningkatkan wisatawan melalui pintu masuk bandara dan juga pelabuhan “ jelasnya.

 

Baca Juga :


Perwakilan Kementerian Perhubungan  Wisnu Handoko Kasubdit Angkutan Laut Dalam Negeri menjelaskan mengenai event Sail Moyo fokus kepada pariwisata, namun jika berbicara mengenai pariwisata tanpa adanya konektivitas yang bagus, didukung dengan infrastruktur dan transportasi yang baik wisatawan tidak dapat mendapatkan akses yang baik termasuk di wilayah NTB.

“Alhamdulillah di tahun ini banyak beberapa kegiatan infrastruktur yang telah dibangun  dan saat ini dapat kita saksikan, akses - akses kapal juga, seperti NTB merupakan salah satu destinasi tol laut, salah satu yg baru di NTB dan belum pernah dilakukan adalah kita mensupport tol laut dengan kapal ternak, kapal ternak dapat mengangkut 500 sapi” jelasnya. (ely - Tim media)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan