logoblog

Cari

Anak Korban Gempa Semangat Belajar Dimana Saja

Anak Korban Gempa Semangat Belajar Dimana Saja

Hhj Kalau sekolah harus di dalam kelas, tapi kalau belajar bisa di mana saja. Mungkin itu kata yang tepat menggambarkan semangat

Rupa-Rupa

Novita Hidayani
Oleh Novita Hidayani
27 Agustus, 2018 15:19:35
Rupa-Rupa
Komentar: 0
Dibaca: 2669 Kali

Kalau sekolah harus di dalam kelas, tapi kalau belajar bisa di mana saja. Mungkin itu kata yang tepat menggambarkan semangat anak-anak korban gempabumi di Dusun Wadon Desa Kekait Kecamatan Gunung Sari Lombok Barat.

Gempa yang memporak-porandakan sebagian besar wilayah Lombok, tak hanya menghancurkan rumah mereka. Tetapi sekolah mereka juga ikut rusak dan tak lagi dapat digunakan sebagai kelas tempat mereka biasa belajar.

Naura, Jodi, Fadil, dan Isna, ke empat anak pengungsi di belakang SDN 2 Kekait mengaku sedih karena tak dapat lagi bersekolah dan bertemu dengan teman-temannya.

"Kangen belajar di sekolah dan main sama temen-temen," cerita Fadil yanh diamini oleh teman-temannya.

Aktifitas belajar mengajar kini dilakukan di dalam tenda sejak pukul 8 pagi hingga paling lama 11 siang. Para guru SDN 2 Kekait datang dan mengajar anak-anak di posko pengungsian yang paling dekat dengan sekolah. Hal tersebut disampaikan Zainul Hadi selaku ketua posko Dusun Wadon.

 

Baca Juga :


"Untuk bangunan sekolahnya sendiri sedang dikerjakan. Ditargetkan sudah selesai bulan depan. Sekarang belajarnya masih di tenda dulu. Bantuan sekolah darurat ini diberikan oleh salah satu yayasan bernama PKPU Human Initiative," jelas lelaki yang akrab disapa Adi tersebut.

Meski begitu, Fadil dan teman-temannya mengaku tetap semangat mengikuti sekolah darurat yang diadakan oleh SDN 2 Kekait. (novita-tim media)



 
Novita Hidayani

Novita Hidayani

email: hidayaninovita@gmail.com facebook: Novita Hidayani twitter: @yfoundme

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2020 | Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan