logoblog

Cari

Data Kerusakan Materiil Bertambah

Data Kerusakan Materiil Bertambah

Korban meninggal dunia dan luka terus bertambah. Begitupun kerusakan infrastrukur, Data yang di rilis oleh Posko Utama Penanganan Darurat Gempa Lombok

Rupa-Rupa

EDY IRFAN
Oleh EDY IRFAN
12 Agustus, 2018 01:05:53
Rupa-Rupa
Komentar: 0
Dibaca: 7701 Kali

Korban meninggal dunia dan luka terus bertambah. Begitupun kerusakan infrastrukur, Data yang di rilis oleh Posko Utama Penanganan Darurat Gempa Lombok 2018,  tercatat 390 nyawa menghilang. Sebanyak 352.793 orang mengungsi.

Saat rapat koordinasi rilis data terbaru hasil perbaharui, Sabtu (11/8) di Tenda Pos utama, Komandan Utama Penanganan Darurat Gempa Lombok 2018, Kolonel CZI. Ahmad Rizal Ramdhani,S. Sos., SH., M. Han dihadapan BNPB, Basarnas, Orari Pemrov. NTB, KLU dan media massa membacakan data terbaru pukul 17.00 Wita.

Data terbaru korban jiwa dan dampak kerusakan personel dan materiil se pulau Lombok. Kerusakan mareriil  total sebanyak 52.812 buah. Tempat ibadah Mesjid 115 ribu, pure 10 ribu. Fadilitas umum Jembatan 2 ribu dan sekolah 60 ribu.

"Data yang kami rilis merupskan data lapangan TNI maupun Polri yaitu babinsa. Disamping itu jug BNPB, Basarnas, dan relawan," ungkap Danrem 162 Wirabhakti.

Total data yang meninggal dunia tersebar se pulau Lombok sebanyak 390 jiwa. Data yang terverifikasi dan tercatat ada surat kematian oleh Disdukcapil sebanyak 257 jiwa. "Data rilis kemarin Jumat (10/8) tercatat 385, namun ada penambahan korban di KLU yang tertimpa puing sebanyak 5 orang," jelas Danrem.

 

Baca Juga :


Pada kesempatan tersebut hadir Assisten II Setda Pemrov NTB, Kepala BPBD NTB, Sekda KLU, Basarnas RI, BNPB dan media massa elektronik maupun cetak.

Data yang dirilis satu pintu. Hal ini untuk menghindari kesimpangsiuran data yang diterima masyarakat. Sehingga data rilis benar dan akurat. Data yang di umumkan satu pintu lewat Posko Utama. (Edy-TM)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan