logoblog

Cari

Tutup Iklan

Ada NTB Expo dan Hari Krida Pertanian

Ada NTB Expo dan Hari Krida Pertanian

Sebagai Event Oraginzer (EO), PT.Solindo Duta Convec Jakarta kembali akan menggelar NTB Expo Ke 16 taun 2018 akan berlangsung pada tanggal

Rupa-Rupa

Asrobi Abdihi
Oleh Asrobi Abdihi
27 Juli, 2018 14:08:19
Rupa-Rupa
Komentar: 0
Dibaca: 8211 Kali

Sebagai Event Oraginzer (EO), PT.Solindo Duta Convec Jakarta kembali akan menggelar NTB Expo Ke 16 taun 2018 akan berlangsung pada tanggal 30 Agustus sampai dengan 2 September 2018 yang dipusatkan di Islamic Center Mataram. Event berskala nasional ini merupakan kerjasama dengan Pemerintah Provinsi NTB melalui Dinas Koperasi UKM NTB diakhir masa jabatan gubernur NTB M.Zainul Majdi dan Wakil Gubernur NTB M.Amin periode 2013-2018.

NTB Expo Ke 16 pihak EO sendiri telah menyediakan ratusan stand yang nantinya akan diisi oleh para pengusaha atau UMKM baik BUMN,BUMD maupun pelaku UKM dari berbagai daerah di Indonesia yang akan menampilkan berbagai macam produk unggulan mereka masing-masing baik makanan,kerajinan,tekstil dan berbagai macam produk lainnya.

Sebelum Event NTB Expo ke 16 tahun 2018 digelar, PT Solindo Duta Convec melalui PT Solindo Duta Praga telah menggelar event serupa kerjasama dengan yakni Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Jawa Barat yakni acara Peringatan Hari Krida Pertanian yang akan ditetapkan tanggal 27-29 Juli 2018 mendatang. Lokasi acara berada di Gelanggang Olahraga (GOR) Pakansari Cibinong Kabupaten Bogor. Ini merupakan bentuk apresiasi pemerintah Provinsi Jabar terhadap para nelayan dan petani.

"Kami sangat apriciate, para pekebun, peternak dan nelayan dalam upaya meningkatkan kepemimpinan dan kemandirian petani dan nelayan melalui wadah KTNA (Kontak Tani Nelayan Andalan), terus meningkatkan motivasi, pengetahuan dan keterampilnya dalam mewujudkan kemandirian pangan," ujar Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (Distanhorbun) Kabupaten Bogor, Siti Nurianty saat menggelar conferensi pers dengan sejumlah wartawan cetak dan elektronik. Jumat,20/07/2018).

kata Siti, acara yang mengusung tema "Melalui HKP ke-46 Tahun 2018 Kita Tingkatkan Kualitas Pangan Untuk Kemajuan dan Kesejahteraan Petani/Nelayan Jawa Barat" ini akan diisi oleh banyak stand-stand pameran produk hasil pertanian.

"Konsep yang akan ditampilkan juga dirancang untuk menghadirkan nuansa pertanian yang kental dan berbudaya Sunda," Imbuh Siti.

Siti berharap pameran ini nantinya akan banyak dihadiri oleh masyarakat umum khususnya kaum pelajar sekolah tingkat menengah , kalangan petani dan nelayan, dan seluruh pihak yang mempunyai perhatian penuh terhadap dunia pertanian di Jawa Barat.

"Dengan adanya lebih dari 200 stand ini, kita menargetkan pengunjung yang datang lebih dari 3000 orang," ucap dia.

Siti mengatakan lewat pameran ini, Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Bogor juga akan meluncurkan varietas hasil pertanian antara lain padi, pepaya, pala dan rumput gajah.

Varietas-varietas baru ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi para petani agar menjadi pengembangan baru serta dapat meningkatkan pemasaran hasil produksi pertanian dan perkebunan

Selain pameran pertanian, acara ini juga akan diisi oleh banyak kegiatan, diantaranya Rembug Madya KTNA, peragaan demostrasi pada masing-masing stan, temu wicara, talkshow, lomba-lomba, temu antar profesi, gelar teknologi, dll.

 

Baca Juga :


Dengan menggandeng PT Agrinesia dan Komunitas Pecinta Kopi, pameran ini juga akan menghadirkan banyak acara-acara menarik, yaitu launching Lapis Bogor Sangkuriang Varian Kopi, yang merupakan salah satu brand dari PT Agrinesia.

Selain itu ada juga pemecahan rekor muri "Food Platting Lapis Bogor Sangkuriang" yang akan disertifikasi oleh Indonesian Chef Association(ICA) dan Museum Rekor Indonesia, serta promo "buy 1 get 1 free" Lapis Bogor Sangkuriang.

Yang tak kalah seru, khusus bagi pecinta kopi, ada Festival Kopi Bogor yang diadakan oleh Komunitas Pecinta Kopi.

"Festival tersebut akan memamerkan kopi-kopi khas Bogor yang tidak kalah enaknya. Berbagai stan menarik dari festival kopi juga akan dihadirkan," ujar dia.

Tidak hanya itu, kegiatan Hari Krida pertanian ini juga akan dimeriahkan oleh beberapa artis lokal dan ibu kota ternama.

Siti berharap, perayaan atas Hari Krida Pertanian ini dapat menjadi momentum penghargaan serta apresiasi bagi para petani dan nelayan agar mereka mampu menjadi petani dan nelayan yang memiliki pengetahuan, keterampilan dan motivasi dalam mewujudkan kemandirian pangan.

"Dengan adanya pemberian penghargaan tersebut juga akan dapat mendorong munculnya cipta karsa dan karya yang lebih besar dan berguna sehingga masa depan pertanian yang lebih baik dapat terwujud.

Selain itu, dengan terselenggaranya pameran, yang juga di motori oleh PT Solindo Duta Praga, selaku Event Organizer (EO), pemasaran hasil produksi pertanian/perkebunan diharapkan akan semakin meningkat untuk kedepannya.

 



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan