logoblog

Cari

Tutup Iklan

Alumni SMP N 1 Monta Gelar Temu Kangen

Alumni SMP N 1 Monta Gelar Temu Kangen

Jarum jam menunjukan pukul 08. 30, para alumni Sekolah Menengah Pertama (SMP) N 1 Monta Kabupaten Bima satu persatu mendatangi halaman

Rupa-Rupa

KM SANGAJI MBOJO
Oleh KM SANGAJI MBOJO
22 Juni, 2018 19:54:31
Rupa-Rupa
Komentar: 0
Dibaca: 1887 Kali

Jarum jam menunjukan pukul 08. 30, para alumni Sekolah Menengah Pertama (SMP) N 1 Monta Kabupaten Bima satu persatu mendatangi halaman sekolah tempat mereka menimba ilmu itu. Para alumni tersebut datang dalam rangka “temu kangen” atau reuni antar alumni. Para alumni yang datang mulai dari angkatan 1994 hingga 2004. Kegiatan tersebut sengaja digelar di halaman SMP N 1 Monta guna membuka kembali memori mereka disaat mereka mereka menimba ilmu dulu. Mereka datang untuk bertemu dengan teman-teman lamanya, bercanda gurau, bercerita pengalaman lama, hingga saling tukar pengalaman.

Dalam kegiatan tersebut, tidak hanya alumni yang datang, akan tetapi para dewan guru yang pernah meneteskan ilmu kepada mereka pun datang untuk bertemu sama mantan muridnya, padahal mereka (para guru) sudah ada yang pensiun, kerja ditempat lain, mereka rela meningalkan kegiatan lain (pada hari itu, 20 Juni 2018) guna ingin bertemu dengan mantan muridnya. Untuk mengingatkan jasa-jasa atau kebaikan para guru tersebut, alumni memberikan cendra mata. Selain itu, para alumni juga melakukan bakti sosial di halaman SMP N 1 Monta (melakukan cat tembok SMP N 1 Monta) serta donor darah.

Dalam kesempatan itu, ketua panitia reuni akbar, Fahmi, M. Pd menjelaskan terkait pentingnya acara itu digelar. Ia mengakatan bahwa kegiatan itu digelar untuk menjalin kembali tali silahturrahmi antar alumni karena sudah puluhan tahun mereka tidak pernah ketemu.

“Kami ingin menjalin kembali tali silahturrahmi antar alumni SMP N 1 Monta,” ujarnya dihadapan para alumni dan dewan guru tersebut.

Selain itu, Fahmi juga menjelaskan tentang kenapa mereka mengangkat tema “cua meci angi”. Menurutnya, tema tersebut (cua meci angi) memiliki arti “tidak ada permusuhan antar alumni” serta saling membahu membangun SMP N 1 Monta kedepan.

“Mari saling mencintai antar sesama alumni serta tidak ada permusuhan antara kita,” ajaknya

 

Baca Juga :


Pada kesempatan yang sama, kepala sekolah SMP N 1 Monta, mengajak para alumni untuk sama-sama mambangun SMP N 1 Monta kedepan sehingga SMP N 1 Monta bisa go internasional. Sekolah yang ia pimpin itu sudah berstaraf nasional dan free wifi.

Untuk menjalin silahturrahmi yang lebih besar antar alumni, kedepannya ia merencakan akan mengelar reuni mulai angkatan pertama hingga angkatan terakhir.

“Mari kita sama-sama membangun SMP N 1 Monta ini supaya kedepannya bisa lebih jaya dan maju, dan kedepannya saya akan merencakan reuni mulai dari angkatan pertama hingga angkatan terakhir,” ajak orang nomor satu di SMP N 1 Monta itu.

Acara tersebut ditutup dengan foto bareng dan nyanyi bareng antar alumni dengan para guru. Para alumni berpose dengan guru sesuai dengan angkatan.



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan