logoblog

Cari

Tutup Iklan

Pemuda Bersatu Untuk Membangun Desa

Pemuda Bersatu Untuk Membangun Desa

Alahamdulillah, bulan puasa kali bisa membuktikan semuanya. Melihat semua dari hal itu, banyak yang terjadi di bulan yang suci ini. Karena

Rupa-Rupa

Firman PurnaWirawan
Oleh Firman PurnaWirawan
13 Juni, 2018 01:06:25
Rupa-Rupa
Komentar: 0
Dibaca: 527 Kali

Alahamdulillah, bulan puasa kali bisa membuktikan semuanya. Melihat semua dari hal itu, banyak yang terjadi di bulan yang suci ini. Karena mungkin bulan yang barokah yang membuatnya bisa seperti ini. 

Bulan suci ini merupakan bulan pemersatu yang ku anggap, karena di bulan ini juga pemuda dan pemudi bersatu (besopok angen). Memang baru mulai, namun loyalitasnya sudah terlihat, baik loyalitas  waktu, tenaga, pemikiran dan lainnya. 

Inovasi pemuda mulai kelihatan, ketika pemuda mulia mengerjakan apa yang perlu dikerjakan. Termasuk persiapan malam takbiran dengan membuat acara luar biasa, pemuda memulai menjadikannya remaja masjid untuk berpartisipasi meriahkan malam takbiran (lebaran) tahun ini. 

Rapat yang dilakukan sudah beberapa kali membuktikan kerja sama dari pemuda. Rapat yang pertama dengan tema membuat persatuan untuk pemuda dan pemudi lancar, meskipun target pertama adalah persatuan, namun yang menjadi pembicaraan pentingnya adalah Acara malam lebaran puasa. 

Rapat yang dilakukan sudah tiga (3) kali bertemakan sama yaitu persatuan pemuda dan malam takbiran. Berhubung bulan puasa tinggal beberapa hari lagi pemuda mementingkan Acara terlebih dahulu dibandingkan persatuannya. Memang luar biasa pemikirannya untuk meriahkan masjid terlebih dahulu. 

Terlihat semua ketika pagi hari, pemuda dan pemudi berbondong-bondong ke masjid untuk menghias masjid. Setiap pagi pemuda melawan rasa ngantuknya untuk membersihkan dan menghias masjid. Memang dari sinilah kelihatan kebersamaan dari persatuan. 

 

Baca Juga :


Tapi di setiap persatuan pasti ada yang namanya hambatan. Banyak hambatan yang dilalui, termasuk juga hambatan keuangan. Ini yang terpenting dari persatuan, Tapi alhamdulillah setiap hambatan pasti ada jalannya. 

Melilahat ada persatuan yang dibuat oleh anak-anaknya, banyak orang tua yang mendukung untuk itu. Orang tua sekitar rumah tempat sering kumpul atau rapat, kita pemuda malah banyak mendapatkan bantuan dari mereka, dari jajan buat pertemuan, uang untuk keperluan bahkan mereka ikut kumpul melihat kami ketika rapat mulai dibuka. memang orang tua adalah awal dari segalanya. 

Jadi kami yang pemuda tidak akan menyia-nyiakan kesempatan dari mereka yang membantu. kami akan siap untuk persatuan ini, menjaga untuk kebersamaan. semoga persatuan ini tetap di lanjutkan, meski banyak rintangan dan hambatan. dan yang terakhir adalah semoga ini bermanfaat dari artikel ini. Salam dari kami pemuda Bersatu Bageq Tenten. 



 
Firman PurnaWirawan

Firman PurnaWirawan

Nama saya Firman Purnawirawan. Saya kuliah di IAIN MATARAM dan masuk organisasi para sahabat yaitu PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia). Saya anak ke dua dari tiga bersaudara.

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan